Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Merayakan Libur Lebaran Tanpa Mudik? Simak Tips dari BCA

Meski tradisi mudik pada masa lebaran pada tahun ini harus tertunda, perayaan sekaligus silaturahmi masih tetap dapat dilakukan, salah satunya dengan dukungan perbankan digital. 
Nasabah melakukan transaksi lewat mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (28/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Nasabah melakukan transaksi lewat mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (28/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Meski tradisi mudik pada masa lebaran pada tahun ini harus tertunda, perayaan sekaligus silaturahmi masih tetap dapat dilakukan, salah satunya dengan dukungan perbankan digital. 

Executive Vice President Secretariat dan Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai pandemi Covid-19 dengan menetapkan kebijakan untuk tidak mudik di lebaran kali ini.

“Namun, kita masih tetap dapat merayakan lebaran tanpa mudik melalui layanan digital banking perbankan termasuk digital banking BCA. Berbagai kebutuhan nasabah, termasuk untuk bersilahturahmi satu sama lain dan berbagi kebaikan di saat lebaran sangat mungkin dilakukan melalui banking from home,” ujarnya dalam siaran pers BCA, Jumat (22/5/2020).

Berikut beberapa tips ala BCA dalam merayakan lebaran tanpa mudik dalam masa luar biasa saat ini.

Pertama, manfaatkan promo lebaran. Lebaran identik dengan menu makanan khusus lebaran, berbagi parsel, hingga fashion terbaru.

Dalam masa PSBB ini, Anda dapat melakukan berbelanja kebutuhan tersebut dari rumah. BCA menawarkan pula beragam promo dari marketplace, fashion, food and beverage, hingga promo tentang kesehatan.

Kedua, gunakan video conference untuk silahturahmi. Suasana lebaran kali ini memang berbeda dari biasanya karena tidak ada tatap muka dan berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman.

Namun, kita dapat memanfaatkan ragam aplikasi video conferences untuk mengucapkan selamat Hari Raya dan saling bersilahturahmi.

Ketiga, melakukan transfer aman tanpa harus hafal nomor rekening. Liburan kita saat ini sudah sangat mudah dengan banyaknya fitur QR, termasuk yang ada pada BCA mobile.

Kita hanya cukup memasukkan atau scan QR yang dituju tanpa harus menghafalkan setiap nomor rekening.

Keempat, melakukan tarik tunai tanpa kartu, lebih aman dan mudah. Di tengah situasi pandemi Covid-19, masyarakat tentunya dianjurkan untuk meminimalisir sentuhan dengan benda-benda di tempat umum.

Jika membutuhkan uang tunai, masyarakat tidak perlu khawatir pada kartu ATM. Cukup masuk ke aplikasi BCA mobile, pilih fitur Cardless dan Tarik Tunai. Masyarakat sudah dapat menarik uang, mulai dari nominal Rp50.000 dengan fitur ini.

Kelima, tetap dapat bagi-bagi THR dengan aplikasi aman dan mudah. Tentunya keinginan untuk berbagi kebaikan di Hari Raya Idulfitri kepada keluarga dan kerabat dengan jumlah tetap tinggi.

Saat ini masyarakat sudah bisa menggunakan fitur BagiBagi di Aplikasi BCA mobile dan terima (redeem) di Aplikasi Sakuku, jumlah uang yang sama atau berbeda kepada banyak orang dalam sekali waktu dapat terkirim dengan cepat dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper