Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BCA Siapkan Uang Tunai Rp39 Triliun untuk Lebaran Tahun Ini

BCA juga melakukan penyesuaian kegiatan operasional kantor cabang BCA selama momen Idulfitri 2020 dengan tidak melakukan operasi seluruh kantor pada 22 Mei 2020.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  19:45 WIB
Nasabah melakukan transaksi lewat mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (28/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Nasabah melakukan transaksi lewat mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (28/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. telah menyiapkan uang tunai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja perseroan menyediakan uang tunai senilai Rp39 triliun untuk Idulfitri tahun ini.

"Mempertimbangkan situasi saat ini, kami mendorong nasabah untuk menggunakan digital banking dalam melakukan transaksi perbankan,” katanya seperti dikutip dalam rilis, Rabu (20/5/2020).

BCA juga melakukan penyesuaian kegiatan operasional kantor cabang BCA selama momen Idulfitri 2020 dengan tidak melakukan operasi seluruh kantor pada 22 Mei 2020.

Meskipun demikian, transaksi B2B Pertamina tetap dapat dilayani di 10 kantor cabang BCA, yakni KCU Matraman, KCU Galaxy, KCU Palembang, KCU Denpasar, KCU Malang, KCU Bandung, KCU Semarang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Medan, serta KCU Madiun.

Setelahnya, pada 23 Mei 2020 sampai 24 Mei 2020, layanan weekend banking tidak akan beroperasi. Namun, transaksi B2B Pertamina tetap dapat dilayani di KCU Blitar.

Pada 26 Mei 2020, kantor cabang beroperasi kembali dengan pengaturan buka/tutup sementara.

Kendati dalam suasana libur Lebaran di tengah situasi pandemi Covid-19, nasabah tetap dapat memanfaatkan #BankingFromHome BCA di manapun dan kapanpun melalui channel electronic banking BCA seperti mobile banking (BCA mobile), internet banking (KlikBCA), serta di 17.928 ATM BCA.

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran uang tunai dapat menggunakan mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi. Nasabah juga dapat memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku.

Nasabah juga makin dimudahkan saat mengakses contact center Halo BCA. Selain menghubungi nomor 1500888, nasabah dapat menghubungi WhatsApp Bank BCA dengan mengetik #halobca di nomor WhatsApp 0811 1500 998 atau melalui layanan Halo BCA Chat di www.bca.co.id. Nasabah juga bisa menanyakan lokasi ATM terdekat atau promo terkini melalui chatting dengan VIRA melalui aplikasi LINE, Google Assistant, dan Facebook Messenger.

BCA juga telah menghadirkan fitur BagiBagi di BCA mobile dan Sakuku sebagai solusi transfer uang ke banyak orang dalam waktu yang sama.

“Anda yang ingin berbagi kebaikan di Hari Raya Idulfitri kepada keluarga dan kerabat dengan jumlah yang sama atau berbeda, tidak perlu repot untuk transfer berkali-kali. Cukup gunakan fitur BagiBagi di BCA mobile, jumlah uang yang sama atau berbeda kepada banyak orang dalam sekali waktu dapat terkirim dengan cepat dan aman. Kirim THR jadi mudah dan aman,” sebutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca lebaran uang tunai
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top