Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, Intip Suku Bunga Deposito Bank Permata, Bank Mega, HSBC, & Bank BJB dan KSSK Siapkan Skema Pinjaman Likuiditas bagi Bank Sistemik

Berita intip suku bunga deposito bank permata, Bank Mega, HSBC, & Bank BJB, jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Rabu (27/05/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  16:57 WIB
Ilustrasi suku bunga deposito pada Januari 2016. - JIBI/Abdullah Azzam
Ilustrasi suku bunga deposito pada Januari 2016. - JIBI/Abdullah Azzam

1. Intip Suku Bunga Deposito Bank Permata, Bank Mega, HSBC, & Bank BJB

Simpanan deposito perbankan dikenal sebagai salah satu instrumen menyimpan dana yang aman dan cukup menguntungkan.

Deposito aman karena dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan untuk nominal simpanan hingga Rp2 miliar dengan syarat suku bunga yang diberikan tidak melebihi tingkat bunga penjaminan LPS.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Begini Skema Bank Jangkar, dari Jangka Waktu sampai Suku Bunga

Skema penyangga likuiditas berupa penempatan dana pemerintah ke bank jangkar yang disalurkan ke bank pelaksana akan berlangsung selama enam bulan dan dapat diperpanjang.

Berdasarkan data Kementerian Keuangan yang diterima Bisnis, Selasa (26/5/2020), penempatan dana pemerintah tersebut akan disalurkan oleh 15 bank terbesar sesuai persetujuan OJK. Bank tersebut nantinya disebut bank jangkar atau bank peserta.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Yuk Intip! Suasana The New Normal di Bank BRI

Pemerintah tengah gencar menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk beradaptasi menghadapi The New Normal guna menanggulangi pandemi COVID-19. Sejak pertama kali wabah tersebut muncul di Indonesia, Bank BRI telah melakukan langkah antisipatif dengan melakukan pemantauan dan penanganan di lingkungan kerja BRI dan bisnis bank secara keseluruhan. Hal tersebut kini telah menjadi skenario The New Normal bagi Perseroan.

Protokol pencegahan di seluruh Kantor BRI

Bank BRI telah menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 di seluruh kantor BRI diantaranya dengan mewajibkan penggunaan masker, penyiapan hand sanitizer, pemeriksaan suhu tubuh dan pengaturan jarak minimum bagi pekerjanya.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Kurs Jual Beli Dolar AS di Bank Mandiri dan BCA, 26 Mei 2020

Nilai tukar rupiah berpotensi menguat jika perkembangan di Hong Kong mengarah pada penundaan atau pembatalan rancangan undang-undang (RUU) Keamanan Nasional. Lantas, bagaimana kurs jual beli dolar AS di Bank Mandiri dan Bank BCA?

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menetapkan harga beli dan harga jual dolar AS pada Selasa (26/5/2020) masing-masing sebesar Rp14.675 dan Rp14.925, untuk special rate pada pukul 10.23 WIB.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. KSSK Siapkan Skema Pinjaman Likuiditas bagi Bank Sistemik

Pemerintah dan Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) mulai menyiapkan skema pinjaman likuiditas khusus (PLK) bagi bank sistemik.

Sesuai dengan Pasal 18 dari Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) No. 1/2020 yang sudah disetujui menjadi UU oleh DPR RI, bank sistemik dapat mengajukan permohonan PLK kepada Bank Indonesia (BI) bila bank sistemik yang dimaksud telah mendapatkan pinjaman likuiditas jangka pendek tetapi masih mengalami kesulitan likuiditas.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suku bunga deposito Berita Terpopuler
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top