Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilihan Investasi Emas Mulai dari Rp8.000

Biasanya, masyarakat memulai investasi emas dengan membeli perhiasan maupun emas batangan dengan minimal pembelian 1 gram atau sekitar Rp800 ribuan.
Aplikasi investasi emas
Aplikasi investasi emas

Bisnis.com, JAKARTA – Kesadaran masyarakat untuk berinvestasi kian meningkat. Salah satu instrumen investasi yang cukup diminati adalah emas karena memiliki profil risiko yang minim dan menguntungkan.

Biasanya, masyarakat memulai investasi emas dengan membeli perhiasan maupun emas batangan dengan minimal pembelian 1 gram atau sekitar Rp800 ribuan. Namun, di era digital saat ini, investasi emas bisa dilakukan dalam bentuk digital, salah satunya melalui platform GoInvestasi yang dikembangkan oleh GoPay dan Pluang.

Melalui GoInvestasi, investasi emas lebih mudah dan makin terjangkau. Prosesnya pun hanya dilakukan dalam tiga langkah, pertama memasukkan jumlah pembelian, dua, konfirmasi transaksi, tiga bayar dengan GoPay. Adapun investasinya dapat dimulai dari 0,01 gram emas atau setara 8 ribu rupiah.

“Kami ingin memberikan solusi finansial yang mudah, terpercaya, dan menguntungkan untuk semua masyarakat Indonesia, apapun latar belakangnya. Kemitraan dengan GoPay membuka peluang semua orang kini dapat berinvestasi dan menabung demi masa depan yang lebih baik,” ujar Claudia Kolonas, co-founder Pluang, dalam rilis yang diterima Bisnis, Selasa (9/6/2020).

Adapun keunggulan utama berinvestasi dan menabung emas GoInvestasi di Pluang antara lain harga emas yang kompetitif, bisa menabung emas mulai dari 0,01 gram, atau setara dengan 8 ribu rupiah saat ini, tanpa biaya tambahan apapun.

Kapan pun dibutuhkan, pengguna juga dapat mencairkan investasi emas berupa uang tunai secara langsung ke akun GoPay mereka. Selain itu emas digital juga dapat ditukarkan menjadi logam emas bersertifikat ANTAM 99,99%.

Sementara itu, Budi Gandasoebrata, Managing Director, GoPay, menjelaskan, dengan memprioritaskan fitur, layanan, dan keamanan, GoPay terus menjadi pembayaran digital andalan bagi masyarakat Indonesia dalam menghadapi masa penuh tantangan ini.

Untuk konsumen, GoPay juga menyiapkan berbagai fitur baru yang dapat memudahkan transaksi tanpa kontak dimanapun, termasuk investasi. Berdasarkan data Gopay, investasi adalah salah satu tren penggunaan yang meningkat saat ini.

“Kami yakin fitur investasi yang transparan dapat dilakukan kapan saja, di mana saja akan memenuhi kebutuhan pengguna,” ujarnya.

Adapun dari segi keamanan, GoPay dan Pluang berkomitmen memastikan pengguna GoInvestasi tetap tenang dalam bertransaksi karena semua transaksi di GoInvestasi diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dan emasnya dijamin oleh PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

“Ini berarti segala transaksi yang terjadi tidak hanya tercatat dalam aplikasi, tapi juga di badan pemerintah, yaitu BAPPEBTI dan fisik emas yang ditabung dijamin oleh KBI,” tambahnya.

Mendaftarkan diri di GoInvestasi juga cukup mudah, hanya menggunakan akun Gojek. Setelah proses pendaftaran, pengguna langsung dapat bertransaksi membeli emas digital pertama mereka mulai dari 0,01 gram di aplikasi Gojek dengan GoPay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper