Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jouska Resmi Berhenti Beroperasi. Warganet: Be Strong Minjou

PT Jouska Financial Indonesia, akhirnya resmi menghentikan seluruh kegiatan usaha untuk sementara waktu. Dengan adanya keputusan tersebut, maka berbagai akun sosial media dan website Jouska Indonesia pun harus ditutup dalam batas waktu yang belum ditentukan.
Tangkapan layar akun resmi Jouska Indonesia di laman Instagram, Jumat (24/7/2020).
Tangkapan layar akun resmi Jouska Indonesia di laman Instagram, Jumat (24/7/2020).

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jouska Financial Indonesia, akhirnya resmi menghentikan seluruh kegiatan usaha untuk sementara waktu. Dengan adanya keputusan tersebut, maka berbagai akun sosial media dan website Jouska Indonesia pun harus ditutup dalam batas waktu yang belum ditentukan.

“Sorry and will see you later,” demikian tulisan di akun resmi Jouska_id di laman instagram, Jumat (24/7/2020).

Keputusan tersebut pun menuai beragam reaksi dari warganet, terutama dari pengikutnya yang saat ini sudah mencapai 753.000. Tidak sedikit yang merasa kehilangan dan memberikan semangat kepada manajemen.

Pasalnya, akun instagram Jouska_id yang dikelola oleh admin Jouska (minjou) ini menjadi salah satu akun yang banyak diikuti karena memberikan berbagai tips perencanaan keuangan yang membuat masyarakat lebih melek dengan berbagai hal mengenai literasi keuangan.

“Padahal ini akun sangat bermanfaat buat finance education,” tulis @Suryantowijaya di kolom komentar yang kemudian direspons oleh @Ardityawahyu “@n1ngtyas di awal2 kemunculan, Jouska lah yg membuat banyak orang melek literasi keuangan.”

Hal senada disampaikan oleh @Shinta_ibucinta “Oooohh tidaaakk ini berat banget, banyak banget ilmu yang didapat dari jouska, please don’t leave me.. semangat semua team jouska, we love u apapun kamu.”

@ana_amalinakh “Seburuk apapun Jouska, saya mau berterimakasih karena telah memberikan sedikit edukasi financial untuk saya yang tidak finance-literate. Be better, Jouska.”

@tandiayoo “I love minjou, but not people who operate this fraud business.”

@dewiindahs “Thank you Minjou for all the time, and made financial literacy.”

Ada juga warganet yang meminta Jouska untuk segera menyelesaikan urusan legalitas agar dapat kembali beroperasi. Seperti yang disampaikan @interrizky “Legalitaasnya diurus dulu ya minjou.”

Dan yang memberikan semangat seperti @rizkiperdanaputra “Be strong minjou.”

@helenid “Semoga cepat selesai masalahnya mas @aakarabyasa & minjou @jouska_id.” Dan @citrapramudia “semoga cpt selesai masalahnya minjou.. jaga kesehatan ya.”

@zahwanad06 “Terimakasih ilmunya selama ini. Semoga minjou dan tim termasuk orang2 yang bertanggung jawab.”

 Pada postingan terakhirnya tersebut, @jouska_id juga melampirkan hasil keputusan meeting antara Jouska Indonesia dan Satgas Waspada Investasi yang berisi.

“Jouska Indonesia akan berkomunikasi dan menyelesaikan seluruh aduan nasabah dengan itikad baik.”

“Jouska Indonesia dengan itikad baik menyelesaikan pengaduan nasabah Jouska Indonesia.”

“Jouska Indonesia menghentikan seluruh kegiatan usaha untuk sementara waktu.”

Agar semua proses ini dapat berjalan dengan baik guna meminimalisir perdebatan publik yang tidak kondusif, maka website dan akun sosial media Jouska Indonesia akan ditutup oleh Satgas Waspada Investasi hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Untuk keluhan terkait layanan Jouska Indonesia dapat disampaikan melalui formkeluhanjouska.paperform.co dengan batas penyampaian laporan 31 Juli 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper