Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Mandiri Cari Bibit Wirausaha di Kompetisi WMM, Bakal Difasilitasi Kredit

Bank Mandiri mencari calon entreprenuer untuk selanjutnya bisa dibesarkan oleh perseroan melalui pemberian kredit.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  14:21 WIB
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. di Jakarta, Kamis (4/7). Bisnis - Nurul Hidayat
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. di Jakarta, Kamis (4/7). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menjadikan ajang Wirausaha Muda Mandiri sebagai sarana mencari bibit entreprenuer untuk disalurkan kredit.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan perseroan tidak hanya mencari pemenang dalam kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM). Perseroan memang mencari calon entreprenuer untuk selanjutnya bisa dibesarkan oleh Bank Mandiri dalam bentuk pemberian kredit.

Perlu diketahui, Bank Mandiri mendapatkan penempatan dana dari pemerintah melalui program pemulihan ekonomi nasional senilai Rp10 triliun, dengan rencana alokasi penyaluran sebesar Rp20 triliun untuk segmen UMKM dan Rp10 triliun pada segmen wholesale.

Pada segmen UKM, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit PEN senilai Rp5,6 Triliun per 7 Agustus 2020 yang diterima oleh 1.965 debitur. Penyaluran kredit PEN segmen UKM ini didominasi ke sektor perdagangan besar dan eceran yang mencapai, diikuti sektor industri pengolahan Dan sektor konstruksi.

"Lewat kompetisi ini, kayaknya ada entrepreneur yang akan menjadi besar dan layak disalurkan kredit oleh Bank Mandiri," katanya, Rabu (12/8/2020).

Apalagi, saat ini Bank Mandiri sedang menyiapkan sejumlah strategi untuk mengakselerasi penyaluran kredit produktif dengan bebas agunan. Penyeleksian calon entrepreneur di ajang WMM 2020 menjadi salah satu langkah Bank Mandiri untuk menyalurkan kredit bebas agunan tersebut.

Calon entrepreneur yang tergabung dalam WMM 2020 akan diseleksi yang hasilnya dapat menjadi acuan Risk Assessment Criteria perseroan dalam menyalurkan kredit.

"Sepanjang entrepreneur ini sudah seleksi dan kami bina, kami akan beri akses kredit," katanya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit bank mandiri wirausaha muda
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top