Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTN Kerja Sama dengan Repower Asia Indonesia, Targetkan Pembiayaan Rp100 Miliar

Bank BTN kerja sama dengan Repower Asia Indonesia yang meliputi pemberian subsidi angsuran pokok dan bunga kredit selama dua tahun pertama oleh Repower Asia Indonesia.
Karyawati PT Bank Tabungan Negara memberikan penjelasan mengenai produk perbankan kepada nasabah di Jakarta, Senin (8/1). Bisnis/Dedi Gunawan
Karyawati PT Bank Tabungan Negara memberikan penjelasan mengenai produk perbankan kepada nasabah di Jakarta, Senin (8/1). Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. melakukan kerja sama dengan PT Repower Asia Indonesia Tbk. untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen yang melakukan akad kredit dengan Bank BTN.

Kerja sama ini meliputi pemberian subsidi angsuran pokok dan bunga kredit selama dua tahun pertama oleh Repower Asia Indonesia.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan perseroan mengatur hubungan kerja sama saling menguntungkan kedua belah pihak.

“Setelah menentukan pilihan rumah kemudian akad kredit di Bank BTN, maka dalam dua tahun pertama debitur baru akan mendapat benefit bebas angsuran pokok berikut bunganya. Jadi, selama itu debitur bebas dari tagihan apapun karena kewajibannya sudah disubsidi oleh developer. Sementara itu, Bank BTN memberikan tambahan gimmick bagi konsumen yaitu bebas biaya administrasi, provisi dan appraisal,” katanya, dalam siaran pers BTN, Kamis (13/8/2020).

Menurut Yanti, program subsidi angsuran pokok dan bunga selama dua tahun pertama oleh developer ini merupakan wujud nyata kepedulian perusahaan tersebut dalam membantu meringankan beban masyarakat menghadapi situasi ekonomi sulit akibat pandemi Covid-19.

Selain stimulus di tengah pandemi Covid-19, melalui inovasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ini juga berbagai kemudahan pembiayaan bagi masyarakat terus ditawarkan oleh Bank BTN.

Yanti pun optimistis bahwa perjanjian kerja sama dengan PT Repower Asia Indonesia Tbk. tentang subsidi angsuran dan bunga KPR selama dua tahun akan menuai sukses. “Setidaknya, kami yakin mampu mencapai target penjualan sebanyak puluhan unit atau kurang lebih Rp100 miliar,” pungkas Yanti.

Pada praktiknya penyaluran kredit ini akan didukung oleh sistem transaksi perbankan berbasis layanan digital. Emiten berkode BBTN ini juga telah memiliki aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui handphone pintar atau website www.btnproperti.co.id.

Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pengajuan kredit hingga pembayaran booking fee.

Kemudian, terdapat fitur 4D Tour Service pada website www.btnproperti.co.id khusus untuk proyek-proyek besutan pengembang pilihan. Calon pembeli bisa memilih hunian idaman dari rumah tanpa harus datang ke lokasi proyek karena dengan fitur 4D Tour Service memungkinkan untuk melihat detail unit hingga ke seluruh sudut ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper