Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diboyong ke BNI, Ini Profil Silvano Rumantir Bankir Muda Kaya Pengalaman

Royke Tumilaar, Dirut PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dikabarkan akan ditetapkan menjadi bos PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. dan memboyong serta Silvano Winston Rumantir, Direktur Keuangan dan Strategis Bank Mandiri.
Silvano Rumantir, semasa menjabat sebagai Direktur Utama Mandiri Sekuritas,  memberikan penjelasan sebelum penyelenggaraan MOST Awards 2017 di Jakarta, Selasa (19/12)./JIBI-Nurul Hidayat
Silvano Rumantir, semasa menjabat sebagai Direktur Utama Mandiri Sekuritas, memberikan penjelasan sebelum penyelenggaraan MOST Awards 2017 di Jakarta, Selasa (19/12)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. hari ini menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) dengan agenda perubahan susunan pengurun perseroan.

Royke Tumilaar, Dirut PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. ditunjuk menjadi bos PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menggantikan Herry Sidharta sebagai Dirut, pada hari ini melalui rapat umum pemegang saham luar biasa.

Orang nomor satu di bank berkode saham BMRI itu juga memboyong serta Silvano Winston Rumantir, Direktur Keuangan dan Strategis Bank Mandiri untuk mengurusi keuangan Bank BNI.

Silvano Winston Rumantir ditunjuk menjadi Direktur Keuangan dan Strategi pada RUPSLB 9 Desember 2019. Sebelum ditunjuk menjadi Direktur Keuangan, Silvano menjabat Senior Executive Vice President Bank Mandiri.

Pria kelahiran 1978 itu meraih gelar sarjana di University of Oregon, USA, dan gelar master di RMIT University. Pada tahun 2015 hingga 2016, Silvano pernah menjabat sebagai Direktur Corporate Finance Deutsche Bank Singapore.

Dia bergabung di Bank Mandiri Group sebagai Direktur Utama PT Mandiri Sekuritas pada tahun 2016-2019, dan kemudian dipercaya sebagai SEVP Corporate Banking PT Bank Mandiri (Persero) Tbk pada tahun 2019. Selanjutnya, pada RUPSLB 2019, Silvano ditunjuk menjadi Direktur Keuangan dan Strategi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper