Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kuasai 12 Persen Pasar Pembiayaan Rumah, Mandiri Syariah Gandeng Repower

Di tengah pandemi, pembiayaan Griya Berkah Mandiri Syariah posisi Juni 2020 masih dapat tumbuh positif sebesar 11,8% secara year on year (yoy) dengan kualitas yang terjaga.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 07 September 2020  |  15:31 WIB
Ilustrasi - Warga melintas di proyek pembangunan rumah bersubsidi di Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Rabu (27/5/2020). Bisnis - Abdurachman
Ilustrasi - Warga melintas di proyek pembangunan rumah bersubsidi di Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Rabu (27/5/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Syariah Mandiri bersinergi dengan pengembang perumahan (developer) PT Repower Indonesia Asia Tbk. dalam menawarkan pembiayaan kepemilikan rumah dengan prinsip syariah (Griya Berkah).

Sinergi dituangkan dalam penandatanganan kerja sama oleh Regional CEO Mandiri Syariah Jakarta Deden Durachman dan Direktur PT Repower Asia Indonesia Tbk Rully Muliarto.

Deden Durachman mengatakan Mandiri Syariah ingin membuka akses selebar-lebarnya bagi masyarakat yang membutuhkan produk layanan syariah termasuk kepemilikan rumah.

Di tengah pandemi, pembiayaan Griya Berkah Mandiri Syariah posisi Juni 2020 masih dapat tumbuh positif sebesar 11,8% secara year on year (yoy) dengan kualitas yang terjaga karena fokus pada targeted segment sehingga dapat mempertahankan tren positif selama 3 tahun terakhir dengan penguasaan market share syariah yang mencapai 12%.

“Kerja sama dengan Repower Asia Indonesia merupakan salah satu upaya kami dalam memudahkan masyarakat memiliki rumah hunian,” katanya seperti dikutip dalam rilis, Senin (7/9/2020).

Griya Berkah dapat diakses masyarakat di seluruh outlet Mandiri Syariah di Indonesia. Dengan nilai pembiayaan mulai Rp300 juta hingga maksimal Rp5 miliar untuk rumah tapak (landed house) dan apartemen, pembiayaan ini dapat digunakan untuk pembelian maupun take over.

Lebih lanjut Deden mengungkap program kepemilikan rumah Botanical Puri Asri dengan PT Repower Asia Indonesia Tbk. yang berlokasi di Kawasan Tanah baru Depok.

Khusus untuk program ini, Mandiri Syariah memberikan penawaran kepemilikan rumah dengan kemudahan dan keunggulan. Di antaranya subsidi angsuran ringan dan program sosial orang tua asuh selama 2 tahun, hadiah keberangkatan porsi haji (bonus ONH) dan emas senilai 50 gram, serta marjin setara 6,75% yang nilainya tetap selama 5 tahun.

Program ini diperuntukkan bagi segmen customer base bank maupun umum yang memiliki preferensi layanan keuangan secara syariah.

“Sebagai bank yang mengusung nilai syariah, kami ingin memberikan nilai lebih bagi nasabah melalui program orang tua asuh. Jadi, dengan program ini, nasabah tidak hanya mendapatkan rumah impian namun sekaligus bisa berbagi dan peduli kepada sesama,” jelasnya.

Tidak hanya memberikan berbagai pilihan harga rumah dan developer, Mandiri Syariah juga memberi kemudahan dalam akses pengajuan pembiayaan. Saat ini, nasabah dapat mengisi form pengajuan pembiayaan kepemilikan rumah secara online di www.sahabatberkah.id yang dapat diakses hanya dari smartphone.

“Kami fokus melakukan inovasi layanan digital sesuai kebutuhan nasabah. Termasuk untuk Griya Berkah dimana proses pengajuan bisa melalui online. Ini sesuai gaya hidup masyarakat terutama anak muda yang ingin cepat, praktis, dan cenderung lebih aman di kondisi pandemi yang belum berakhir ini,” tambah Deden.

Sementara itu Direktur PT Repower Asia Indonesia Tbk Rully Muliarto menyambut baik dukungan dan kerja sama Mandiri Syariah. "Kami harap sinergi ini menjadi solusi bagi customer atau pembeli kami yang menginginkan pembelian rumah dengan skim syariah," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembiayaan perbankan kpr bank mandiri
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top