Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

RUPSLB CIMB Niaga Tetapkan Dato’ Abdul Rahman Ahmad sebagai Komisaris

Dato’ Abdul Rahman Ahmad saat ini menjabat sebagai Group Chief Executive Officer (GCEO) CIMB Group Holdings Berhad sekaligus CEO CIMB Bank Berhad, Malaysia. Dia telah berpengalaman dalam memimpin perusahaan dari berbagai industri selama lebih dari 20 tahun.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 25 September 2020  |  17:40 WIB
Komisaris CIMB Niaga Dato' Abdul Rahman Ahmad.  - Dokumen Bank CIMB Niaga
Komisaris CIMB Niaga Dato' Abdul Rahman Ahmad. - Dokumen Bank CIMB Niaga

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) yang digelar hari ini (25/9/2020), menyetujui pengangkatan Dato’ Abdul Rahman Ahmad sebagai Komisaris.

Dengan demikian, masa jabatan Dato’ Abdul Rahman Ahmad sebagai Komisaris CIMB Niaga terhitung sejak ditutupnya RUPSLB. Selanjutnya, efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan/atau terpenuhinya persyaratan yang ditetapkan dalam surat persetujuan dari OJK (tanggal efektif), sampai dengan penutupan RUPST CIMB Niaga yang ke-empat setelah tanggal efektif.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan menyambut baik bergabungnya Dato’ Abdul Rahman Ahmad sebagai Komisaris perseroan. "Dengan bertambahnya anggota Dewan Komisaris CIMB Niaga, kami meyakini dapat memperkuat fungsi pengawasan dan mendorong kinerja Perusahaan dalam bertransformasi menjadi bank pilihan masyarakat dan pelaku bisnis di Indonesia," katanya dalam keterangan resmi, Jumat (25/9/2020).

Seperti diketahui, Dato’ Abdul Rahman Ahmad saat ini menjabat sebagai Group Chief Executive Officer (GCEO) CIMB Group Holdings Berhad sekaligus CEO CIMB Bank Berhad, Malaysia. Dia telah berpengalaman dalam memimpin perusahaan dari berbagai industri selama lebih dari 20 tahun.

Setelah meraih gelar Master in Arts (MA) in Economics dari Cambridge University, Inggris pada 1992, Dato’ Abdul Rahman Ahmad mengawali karir di Arthur Andersen, London. Dia bekerja di Trenergy (M) Berhad/Turnaround Managers Inc. (M) Sdn Bhd serta Pengurusan Danaharta Nasional Berhad. Setelah itu, dia ditunjuk sebagai Group Managing Director/CEO di Malaysian Resources Corporation Berhad dan kemudian menjabat posisi yang sama di Media Prima Berhad.

Dato’ Abdul Rahman Ahmad kemudian membantu mendirikan Ekuiti Nasional Berhad dan menjabat sebagai CEO selama 7 tahun sebelum diangkat pada tahun 2016 sebagai Presiden dan GCEO Permodalan Nasional Berhad (PNB). Selanjutnya, dia menduduki posisi sebagai Non-Executive Non-Independent Chairman di Sime Darby Berhad sebelum efektif menjadi GCEO CIMB Group Holdings Berhad dan CEO CIMB Bank Berhad pada 10 Juni 2020.

Dengan ditetapkannya Dato’ Abdul Rahman Ahmad sebagai Komisaris CIMB Niaga, maka susunan Dewan Komisaris menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris
- Presiden Komisaris : Didi Syafruddin Yahya
- Wakil Presiden Komisaris (Independen) : Glenn M. S. Yusuf
- Komisaris Independen : Jeffrey Kairupan
- Komisaris Independen : Sri Widowati
- Komisaris : Dato’ Abdul Rahman Ahmad*
- Komisaris : David Richard Thomas

*) Efektif setelah mendapat persetujuan OJK dan/atau terpenuhinya persyaratan yang ditetapkan dalam persetujuan OJK dimaksud.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan cimb niaga
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top