Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

HUT ke-18, Ini Kiprah Bisnis Hingga Promo Menarik dari Bank Permata

Direktur Utama PermataBank Ridha D.M. Wirakusumah mengatakan pengelolaan keuangan untuk mencapai kesejahteraan hidup merupakan sebuah fokus yang harus dilakukan sebagai adaptasi kebiasaan baru atau new normal. 
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 26 September 2020  |  11:53 WIB
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Permata, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Permata, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Permata Tbk. genap menginjak usia 18 tahun pada 27 September 2020. Selama 18 tahun berdiri dalam menghadapi segala tantangan dan keadaan perekonomian global maupun nasional, PermataBank secara konsisten mengembangkan diri dan bertransformasi agar dapat selalu ikut mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa melalui literasi dan inklusi keuangan yang diterapkan pemerintah.

Direktur Utama PermataBank Ridha D.M. Wirakusumah mengatakan pengelolaan keuangan untuk mencapai kesejahteraan hidup merupakan sebuah fokus yang harus dilakukan sebagai adaptasi kebiasaan baru atau new normal. 

Berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi Keuangan (SNLIK) yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2019 menunjukan indeks literasi keuangan di Indonesia mencapai 38,03%, angka ini menunjukkan adanya peningkatan sebesar 8,33% dalam waktu tiga tahun.

Menurutnya, percepatan perubahan pola perilaku masyarakat menjadi digital membuat PermataBank mengembangkan ekosistem perbankan digital agar nasabah dapat menikmati manfaat lebih dalam beragam aktivitas perbankan.

Bank Indonesia mencatat kenaikan transaksi online selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) April 2020 mencapai 64,48% secara tahunan. Sementara volume transaksi digital tumbuh 37,35% secara tahunan.

"Sejalan dengan upaya pemerintah untuk menyempurnakan strategi pengembangan literasi keuangan nasional, PermataBank terus memberikan dukungan dengan berevolusi dan berinovasi selama 18 tahun ini untuk menjadi bank pilihan yang menciptakan nilai bermakna bagi nasabah," katanya seperti dikutip dalam rilis, Sabtu (26/9/2020).

Salah satu bentuk inovasi PermataBank, lanjutnya, adalah pengembangan sebuah Super App, PermataMobile X. Sebagai Super App, PermataMobile X menghadirkan solusi perbankan dalam satu genggaman sehingga memberikan pengalaman menyeluruh bagi Nasabah untuk bisa merasakan ekosistem digital di PermataBank, mulai dari buka rekening, mendapatkan pinjaman, kartu kredit, pembayaran dengan QR pay, berinvestasi di reksadana dan obligasi secara mudah dan cepat.

“Sudah menjadi komitmen dari PermataBank untuk memberikan pelayanan perbankan yang terbaik bagi para nasabahnya. Menandai perjalanan PermataBank selama 18 tahun, Kami tetap konsisten dalam memberikan inovasi dan dimaknai dengan terus memberikan rangkaian produk dan layanan yang bisa menjawab segala tantangan yang ada disetiap masanya. Utamanya saat ini, PermataBank kuatkan ekosistem digital untuk bisa memberikan akses tanpa batas bagi masyarakat Indonesia melalui pemanfaatan teknologi termasuk mitigasi resiko yang ketat sehingga membuat layanan perbankan digital PermataBank aman," sebutnya.

Dalam memeriahkan perayaan 18 tahun PermataBank yang jatuh pada 27 September 2020, PermataBank menghadirkan beragam keuntungan bagi nasabah selama periode 27 September hingga 27 Oktober 2020. Program-program dari rangkaian produk banking PermataBank ini diharapkan dapat membangun semangat positif terhadap masyarakat untuk lebih pintar dalam berbelanja serta memiliki gaya hidup frugal agar secara finansial bisa melewati tantangan hidup saat ini.

Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram mengatakan program tersebut dihadirkan selama satu bulan penuh sehingga diharapkan dapat menjadi jawaban untuk nasabah dan calon nasabah yang ingin melakukan aktivitas perbankan dengan manfaat lebih di tengah kondisi adaptasi kebiasaan baru.

“Untuk memperingati kehadiran PermataBank dalam dunia perbankan Indonesia selama 18 tahun ini, Kami ingin mewujudkan dan memfasilitasi nasabah dalam bertransaksi dengan aman dan nyaman melalui inovasi produk dan layanan," sebutnya.

Berikut ini adalah keuntungan yang diberikan PermataBank dalam rangka memperingati ulang tahun ke-18, antara lain:

1. PermataMobile X, cashback 18% max. Rp 27.000 untuk transaksi top up paket data dan bonus pulsa hingga Rp 50.000 untuk pembelian XL Xtra Combo. PermataMobile X QR pay, cashback 50% maksimal Rp 25.000 per minggu.

2. PermataME & PermataME iB, diskon maksimal Rp18.000 di e-commerce dan diskon Rp 35.000 dengan Bluebird.

3. PermataBank Priority (konvensional & syariah), cashback hingga Rp 6.000.000 + Rp 180.000 dengan mengikuti Program Cashback Bundling New to Priority.

4. PermataBank Preferred (konvensional & syariah), cashback hingga Rp 1.700.000 + Rp 180.000 dengan mengikuti program Cashback Bundling New to Preferred.

5. PermataKartuKredit dan PermataDebit Plus. Potongan hingga Rp 180.000 di Tokopedia, JD.ID, iLotte, dan Alfacart; Cashback Rp180.000 dengan minimum transaksi Rp4 juta; Reward 18x BIG Points Air Asia tiap transaksi online (AirAsia Platinum Credit Card & AirAsia Debit Card); Potongan Rp 50.000 dengan minimal transaksi Rp100.000 di McDonalds; Potongan Rp18.000 + Rp10.000 di Kopi Kenangan, dan tambahan diskon 18% di berbagai merchant lifestyle & dining.

6. PermataKTA, mendapatkan cashback Rp180.000 atas aplikasi yang disetujui.

7. PermataKPR, suku bunga fixed rate mulai dari 5,18% dan floating rate transparan.

8. PermataWealthManagement: Bebas biaya pembelian reksa dana melalui fitur eMutualFund di PermataMobile X; Cashback 10% + Rp180.000 + OVO Rp75.000 untuk pembelian asuransi jiwa melalui fitur eBancassurance di PermataMobile X;

9. PermataPayroll & PermataTabungan iB Payroll, cashback 50% QR Pay ditambah cashback 18% khusus Payroll Account.

10. PermataVirtual Account, diskon/cashback 18% untuk transaksi di Bukalapak, GOCpay, Unipin, Oriflame, Sociolla dan JD.ID.

11. PermataTabungan Bebas dan PemataTabungan iB Bebas, cashback 18% di semua SPBU dan supermarket.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan Digital Banking
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top