Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Ada Program KPR untuk Milenial, Uang Muka Ringan!

Bank Mandiri berupaya membantu milenial dalam pembelian rumah dengan uang muka seringan mungkin.
Ilustrasi/uangteman.com
Ilustrasi/uangteman.com

Bisnis.com, JAKARTA - Rencana memiliki seringkali harus tertunda karena belum cukupnya dana untuk membayar uang muka. Di sisi lain, harga properti juga terus meningkat karena ketersediaan lahan yang terus berkurang.

Lantas, bagaimana caranya bisa beli rumah di usia muda? Executive Vice President Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo menyarankan generasi milenial tidak menunda pembelian rumah karena harga properti akan terus meningkat. Di samping itu, membeli rumah di usia muda juga akan memberikan sejumlah keuntungan.

Dia menyadari belum cukupnya dana untuk membayar uang muka seringkali menjadi kendala para milenial untuk beli rumah. Oleh karena itu, Bank Mandiri berupaya membantu milenial dalam pembelian rumah dengan uang muka seringan mungkin.

Susatyo mengatakan perseroan memiliki program Mandiri KPR Milenial. Melalui program ini, milenial akan terbantu dalam pembelian rumah karena uang muka bisa sangat murah. Di samping itu, plafon kredit memperhitungkan kenaikan penghasilan setiap tahunnya. Kenaikan cicilan juga akan menyesuaikan dengan pendapatan.

"Selagi masih muda, sedini mungkin untuk membeli murah dari sekarang. Karena semakin muda bisa ambil kreditnya semakin panjang dan angsuran bisa semakin murah," katanya dalam talkshow Berani Beli Rumah di Usia Muda, Rabu (29/10/2020).

Dikutip dari laman resmi Bank Mandiri, Mandiri KPR Milenial merupakan program yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi generasi milenial.

Bentuk pembiayaan pembelian rumah atau apartemen dengan benefit limit kredit yang lebih besar dibandingkan dengan KPR reguler karena mempertimbangkan kenaikan penghasilan per tahun. Suku bunga yang diberikan cukup kompetitif serta angsuran yang ringan sepanjang tenor.

Keuntungan dari program ini di antaranya limit kredit khusus mulai dari Rp200 juta sampai dengan Rp3 miliar. Angsuran berjenjang selama 5 tahun pertama, jenjang kenaikan angsuran 10% per tahun mengikuti kenaikan penghasilan calon debitur, sehingga angsuran akan tetap ringan. Terdapat 4 pilihan tenor kredit yakni 10, 15, 20, dan 25. Uang muka mulai dari 0 persen, serta suku bunga kompetitif.

Adapun, syarat dan ketentuan program ini yakni karyawan berstatus pegawai tetap minimal 1 tahun, usia calon debitur 21 tahun-45 tahun, menyalurkan gajinya di Bank Mandiri dengan minimal penghasilan Rp5 juta, serta dokumen lain yang harus penuhi. Jadi, berani beli rumah di usia muda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper