Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Promo KPR Bertebaran, Ada Bunga 1 Persen hingga Tanpa Uang Muka. Cek Yuk!

Bisnis menelusuri suku bunga KPR yang bisa menjadi referensi dalam pembelian rumah pada tahun ini.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 05 November 2020  |  09:25 WIB
Pekerja beraktifitas di proyek pembangunan perumahan di Bogor, Jawa Barat, Senin (30/3/2020). Bisnis - Abdurachman
Pekerja beraktifitas di proyek pembangunan perumahan di Bogor, Jawa Barat, Senin (30/3/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA -- Di tengah pandemi Covid-19, beragam promo kredit pemilikan rumah (KPR) bertebaran. Mulai dari pemberian suku bunga hanya 1 persen, program KPR milenial dengan uang muka 0 persen, hingga relaksasi program dengan hanya membayar bunga selama dua tahun.

Bisnis pun menelusuri suku bunga KPR yang bisa menjadi referensi dalam pembelian rumah pada tahun ini. Berikut daftarnya:

Bank BTN
Bank BTN baru-baru ini merilis program KPR SAKURA untuk proyek perumahan Springhill Yume Lagoon di Cisauk, Kabupaten Tangerang. KPR SAKURA merupakan akronim dari benefit yang ditawarkan BTN dan Springhill Mizumi Serpong yakni, SA kepanjangan dari Satu Persen (1 persen) Uang Muka, KU dari Suku Bunga Ringan, mulai dari 6 persen, dan RA dari Murah biaya akadnya, yaitu diskon provisi dan biaya admin 50 persen.

Bank BTN juga mengembangkan layanan digital untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini. Yakni melalui aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui telepon genggam atau website www.btnproperti.co.id.

BTN secara garis besar juga memiliki dua program kredit pemilikan rumah yakni KPR konvensional dengan suku bunga 8,49 persen (floating) dan KPR Syariah dengan margin 8,49 persen fixed.

Bank Mandiri
Bank Mandiri memiliki program KPR milenial dengan sejumlah keuntungan yakni cicilan ringan, tanpa down payment, dan tenor panjang.

Limit kredit KPR milenial adalah mulai dari Rp200 juta sampai dengan Rp3 miliar. Angsuran berjenjang selama 5 tahun pertama, jenjang kenaikan angsuran 10 persen per tahun mengikuti kenaikan penghasilan calon debitur, sehingga angsuran akan tetap ringan dan uang muka mulai dari 0 persen.

Suku bunga yang ditawarkan untuk program KPR ini mulai dari 7,99 persen fixed 5 tahun, 8,99 persen fixed lima tahun, dan 9,15 persen untuk 5 tahun. Sementara itu, untuk suku bunga floating Bank Mandiri KPR Milenial menawarkan 12,5 persen dengan tenor 10 tahun sampai 15 tahun.

Bank BNI
BNI memberikan relakasasi program KPR berupa cukup membayar bunga selama dua tahun sehingga cicilan menjadi semakin ringan. Per 30 September 2020, suku bunga dasar KPR BNI Griya adalah sebesar 10,15 persen.

CIMB Niaga
CIMB Niaga menawarkan bunga KPR mulai dari dengan bunga 6,5 persen fixed tiga tahun dan 7,88 persen fixed 5 tahun. Ada pula program Xtra bebas dengan bunga fix menurun dan program floating front.

Bank BCA
Bank BCA memberikan penawaran suku bunga spesial fix tiga tahun sebesar 5,88 persen per tahun dan fix 5 tahun sebesar 6,88 persen per tahun. Suku bunga ini berlaku efektif dari 9 September 2020 hingga 30 November 2020.

Sementara itu, untuk fix rate, suku bunga KPR maupun KPA BCA adalah sebesar 7 persen untuk satu tahun, 7,5 persen untuk dua tahun, 8 persen untuk 3 tahun, dan 8,5 persen untuk 5 tahun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit kpr promo uang muka rumah bunga kpr
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top