Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinergi dengan Induk, Panin Dubai Syariah Buka 71 Kantor Layanan 2021

Hal ini sejalan dengan Peraturan OJK No. 28/POJK.03/2019 tentang sinergi perbankan dalam satu kepemilikan untuk pengembangan perbankan syariah.
Aktivitas di kantor Bank Panin Syariah. / Bisnis- Paulus Tandi Bone
Aktivitas di kantor Bank Panin Syariah. / Bisnis- Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk. berkolaborasi dengan perusahaan induk dengan bentuk pembukaan Layanan Syariah Bank Umum (LSBU) di 71 Kantor Cabang Panin Bank yang tersebar di seluruh Indonesia pada 2021.

Direktur Utama Panin Dubai Syariah Bratha mengatakan hal ini sejalan dengan Peraturan OJK No. 28/POJK.03/2019 tentang sinergi perbankan dalam satu kepemilikan untuk pengembangan perbankan syariah.

Bank Panin pun senantiasa mendukung perkembangan Panin Dubai Syariah, yang merupakan anak perusahaan. Menurutnya, sinergi ini akan mendukung pertumbuhan bisnis perseroan, khususnya bisnis ritel yang membutuhkan jaringan kantor yang luas.

"Kami yakin, melalui sinergi dengan Panin Bank ini, akan memperkuat komitmen kami untuk melayani kebutuhan nasabah dalam jangkauan yang lebih luas sekaligus mendukung program OJK dalam memperluas inklusi keuangan, khususnya keuangan syariah," katanya dalam siaran pers, Jumat (4/12/2020).

Pada kesempatan tersebut, Presiden Direktur Panin Bank Herwidayatmo menyampaikan bahwa sinergi keduanya menunjukkan bukti komitmen dan dukungan induk kepada anak perusahaan, untuk senantiasa memberikan layanan terbaik kepada para Nnsabah.

"Dengan akan dibukanya tambahan 71 LSBU baru di kantor cabang Panin Bank yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia pada 2021, kami berharap produk-produk perbankan Syariah akan semakin dikenal dan dekat dengan masyarakat,” katanya.

Selain itu, Panin Dubai Syariah juga mencanangkan pembukaan 45 Layanan Satu Atap (LSA) baru di Kantor Kementerian Agama di seluruh Kabupaten dan Kota di Indonesia.

Kementerian Agama Republik Indonesia yang diwakili oleh Bapak Muhajirin Yanis, Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri dan Bapak Maman Saepulloh, Direktur Pengelolaan Haji dan Sihdu mengharapkan sinergi antara PDSB dan Kementerian Agama dapat ditingkatkan dengan dukungan Panin Bank.

PDSB juga meluncurkan produk Tabungan Zam hadiah berupa Zam yang merupakan tabungan rencana haji yang memberikan hadiah berupa porsi haji. Produk tabungan baru ini memiliki target market kaum milenial yang sejalan dengan Program Haji Muda BPKH.

A. Iskandar Zulkarnain, Anggota Badan Pelaksana BPKH menyampaikan bahwa selama ini kerjasama antara PDSB dan BPKH berjalan dengan baik.

"BPKH juga menyampaikan agar PDSB terus berinovasi dengan meluncurkan produk-produk baru terkait dengan investasi yang dapat ditawarkan kepada BPKH termasuk produk PYD dan Mudarabah Muqayyadah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper