Kolaborasi, BRI dengan OVO Luncurkan Produk Co-brand Credit Card

BRI kembali melakukan terobosan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama pembuatan OVO Co brand Credit Card dengan OVO.
Pengunjung melintasi logo Bank BRI di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Senin (13/4)./Bisnis.com
Pengunjung melintasi logo Bank BRI di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Senin (13/4)./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berinovasi dalam menghadirkan produk dan layanan keuangan digital untuk masyarakat. Kali ini, BRI kembali melakukan terobosan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama (Memorandum of Understanding) pembuatan OVO Co brand Credit Card dengan PT Visionet Internasional atau OVO.

Kerja sama ini masih dalam rangka ulang tahun BRI ke-125 yang jatuh pada 16 Desember lalu.

Melalui kolaborasi ini, akses layanan alternatif pembiayaan bagi pengguna OVO dan BRI akan
semakin terbuka, juga turut mendorong pertumbuhan tingkat inklusi keuangan masyarakat.

“Kolaborasi BRI dan OVO membuktikan bahwa lembaga perbankan dan perusahaan teknologi finansial (tekfin) sebenarnya tidak bersaing satu sama lain melainkan berkolaborasi. Bank dan perusahaan tekfin memiliki tujuan sama untuk selalu meningkatkan literasi keuangan masyarakat,” ujar Handayani.

BRI dan OVO Co-brand Credit Card menawarkan inovasi dan solusi transaksi mudah bagi pengguna dan nasabah kedua perusahaan. Melalui produk ini nasabah tidak perlu repot mengurus pembuatan kartu kredit baru, tetapi dapat mengakses layanan kartu kredit dengan mudah hanya
melalui aplikasi OVO.

Proses pembuatan BRI dan OVO Co-brand Credit Card sepenuhnya bisa dilakukan secara digital.

Melalui aplikasi OVO, calon nasabah bisa melakukan verifikasi, penilaian kredit, dan tanda tangan secara digital. Nasabah juga dapat menikmati layanan one stop in apps solution melalui aplikasi OVO, mulai dari pengajuan kartu, mutasi transaksi, konversi cicilan, kenaikan limit dan layanan lainnya.

“Sebagai platform pembayaran dan layanan keuangan digital terdepan di Indonesia yang hadir di 115 juta perangkat dan tersebar di 405 kota dan kabupaten, OVO berharap layanan ini dapat membuka akses terhadap alternatif pembayaran dan pinjaman bagi pengguna. Hal ini sejalan dengan visi OVO untuk mendorong inklusi keuangan,” tutur Chief Commercial Officer OVO Rajiv Chandna.

Rajiv mengatakan, kerjasama OVO dan BRI dapat terjalin karena kedua perusahaan ini memiliki nilai-nilai yang sama.

Kolaborasi kedua perusahaan juga diyakini akan semakin memperkuat posisi BRI dan OVO dalam dunia industri keuangan di Indonesia.

“Kami sangat senang dapat menjalin kerjasama dengan BRI sebagai mitra yang memiliki nilai-nilai perusahaan yang selaras dengan OVO. Oleh karena itu, kolaborasi BRI dan OVO ini diharapkan dapat semakin membuka akses masyarakat terhadap layanan keuangan dengan memanfaatkan keunggulan teknologi digital,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper