Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Gedung AJB Bumiputera di kawasan elit Sudirman Jakarta. - Bisnis / Himawan L. Nugraha
Premium

Hilang Arah AJB Bumiputera 1912, Bagaimana Nasib Klaim Nasabah?

28 Desember 2020 | 16:18 WIB
Badan Perwakilan Anggota Asuransi Jiwa Bersama (BPA AJB) Bumiputera 1912 menggelar sidang luar biasa dengan sisa tiga personel yang ada. Memecat tiga direksi yang baru diangkat.

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Perwakilan Anggota Asuransi Jiwa Bersama (BPA AJB) Bumiputera 1912 menyamakan posisinya sebagai Rapat Umum Anggota (RUA) seperti yang disebutkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 87 tahun 2019.

Klaim ini membuat para anggota BPA menggelar sidang pada 23 Desember 2020. Padahal, untuk menggelar sidang luar biasa, OJK telah menerbitkan perintah tertulis untuk terlebih dahulu membentuk RUA, yang intinya dilarang diisi dari kalangan politisi sesuai PP.

Sidang BPA 23 Desember itu sendiri, diikuti oleh 3 orang anggota tersisa dari 11 anggota perwakilan yakni Nurhasanah sebagai Ketua, Ibnu Hajar dari perwakilan Sumatra Utara, serta Khoirul Huda  perwakilan BPA dari Kalimantan.

Keputusan dari sidang ini yakni memecat tiga orang direksi yang ada yakni Faizal Karim dari posisi Direktur Keuangan sekaligus Plt. Direktur Utama, S. G. Subagyo dari kursi Direktur Pemasaran dan Wirzon Sofyan dari posisi Direktur Kepatuhan.

"Dengan alasan adanya pelanggaran Anggaran Dasar AJB Bumiputera 1912 dan tidak dapat melaksanakan komitmen sebagai Direksi pada saat yang bersangkutan diangkat menjadi Direksi AJB Bumiputera 1912 oleh BPA," tulis Nurhasanah dalam surat Penyampaian Hasil Sidang Luar Biasa BPA/RUA bertanggal 23 Desember 2020.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top