Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Permata Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Literasi Keuangan

Direktur Utama PT Bank Permata Tbk. Ridha Wirakusumah berharap penyelenggaraan Unite for Education (UFE) Sustainibility Forum yang memasuki tahun ke-10 dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 17 Februari 2021  |  12:32 WIB
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Permata, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Permata, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Permata Tbk. menyelenggarakan Unite for Education (UFE) Sustainability Forum pada 17-18 Februari 2021 secara daring. 

Melalui tema yang diangkat yakni “Purpose. Passion. Perseverance”, UFE tahun ini mengajak para penggerak sosial dan tokoh-tokoh inspiratif untuk membagi tujuan mulianya, serta semangatnya dalam pantang menyerah.

Forum UFE terbuka untuk umum dan diharapkan dapat lebih membantu menjawab tantangan masyarakat, khususnya terkait pendidikan dan literasi keuangan bagi generasi muda, pendidik generasi penerus bangsa, wirausaha perempuan, dan penyandang disabilitas di tengah pandemi yang sedang berlangsung.

Direktur Utama PT Bank Permata Tbk. Ridha Wirakusumah berharap penyelenggaraan Unite for Education (UFE) Sustainibility Forum yang memasuki tahun ke-10 dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Ridha mengatakan UFE pertama kali diselenggarakan pada 2011. Kegiatan ini adalah program Permata Hati yang merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PermataBank.

Selama 10 tahun terakhir Bank Permata dalam penyelenggaraan ini telah berevolusi. Semula kegiatan ini hanya berupa festival sebagai wadah seluruh pihak yang melakukan CSR.

"Tetapi beberapa tahun lalu kami makin mengerucut, sehingga membuat beberapa workshop dan mengembangkan berbagai topik seperti pemberdayaan wanita, disabilitas, pendidikan, kesehatan, yang menurut kita impactnya sangat besar untuk masyarakat," katanya saat memberikan sambutan dalam pembukaan UFE Sustainibility Forum, Rabu (17/2/2021).

Hingga tahun ke-10 penyelenggaraannya, UFE Sustainability Forum telah melibatkan kurang lebih 25.000 peserta, 100 komunitas dan 50 pembicara. Tahun ini, PermataBank menggelar kegiatan dua hari UFE Sustainability Forum – “Purpose, Passion, Perseverance” dengan format online yang terbagi dalam 3 sesi conference dan 1 sesi masterclass pada masing-masing hari.

Acara terbuka untuk umum dan gratis. Para peserta yang berminat akan mendaftarkan diri mereka untuk mengikuti setiap sesi dan berinteraksi langsung dengan para pembicara dan peserta lain melalui Zoom. Namun acara tetap dapat diikuti masyarakat umum lainnya melalui tayangan live di saluran YouTube PermataBank. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal dan kegiatan, bisa dilihat di www.uniteforeducation.co.id.

Adapun, sejumlah pembicara pada UFE Sustainability Forum ke-10 di antaranya:
Ricky Setiawan – Co-Founder Impact Factory & CROHappy5
Eko Nugroho – CEO Kummara Group
Ainun Chomsun – Founder Akademi Berbagi
Heni Sri Sundani – Founder Anak Petani Cerdas
Rhaka Ghanisatria – The Brain of Menjadi Manusia
Audrey Maximillian – CEO & Co-Founder Riliv
Dian Indraswari – Executive Director Yayasan Pulih
Teddy Tambu – Country Director Yayasan Agri Sustineri Indonesia (YASI)
Helga Angelina – Co-Founder & CEO Burgreens dan Green Butcher
Ahmad Zulkarnain – Photographer Lepas Disabilitas
Putri Santoso – Co-Founder Kopi Tuli
Iqbal Hariadi – Head of Marketing Kitabisa.com

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank permata literasi keuangan
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top