Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Raysolusi Pialang Asuransi Peroleh Izin Usaha usai Berganti Nama

Keputusan itu kemudian ditetapkan pada 1 Maret 2021 dan diumumkan hari ini, Rabu (17/3/2021).
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 17 Maret 2021  |  21:23 WIB
Karyawan beraktifitas di dekat deretan logo-logo perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) di Jakarta, Selasa (22/9/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan beraktifitas di dekat deretan logo-logo perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) di Jakarta, Selasa (22/9/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan izin usaha kepada PT Raysolusi Pialang Asuransi setelah berganti nama dari PT Proteksi Indonesia.

Keputusan pemberlakuan izin usaha itu tertuang dalam Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-14/NB.1/2021 pada 9 Februari 2021. Keputusan itu kemudian ditetapkan pada 1 Maret 2021 dan diumumkan hari ini, Rabu (17/3/2021).

Direktur Jasa Penunjang IKNB Tattys Miranti Hedyana menjelaskan bahwa pemberlakuan izin usaha di bidang penilai pialang sudah berlaku bagi Raysolusi Pialang Asuransi. Pemberian izin usaha dilakukan karena perseroan melakukan penggantian nama.

"Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan telah memberikan pemberlakuan izin usaha perusahaan penilai kerugian asuransi sehubungan dengan perubahan nama PT Proteksi Indonesia menjadi PT Raysolusi Pialang Asuransi," tulis Tattys dalam pengumuman resmi OJK, Rabu (17/3/2021).

Tattys menjelaskan bahwa dengan adanya pemberlakuan izin usaha itu, Raysolusi Pialang Asuransi wajib menjalankan kegiatan usaha dengan menerapkan praktik yang sehat.

Selain itu, perseroan pun harus senantiasa mengacu kepada peraturan perundangan yang berlaku.

Berdasarkan data Direktori Perusahaan Pialang Asuransi OJK, PT Proteksi Indonesia memperoleh izin dari otoritas pada Juni 2015. Perusahaan penilai kerugian asuransi itu berlokasi di Surabaya dan kini berganti nama menjadi Raysolusi Pialang Asuransi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

OJK izin usaha pialang asuransi
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top