Transformasi Budaya Bawa Bank Banten Raih Indonesia ERM Award

Transformasi budaya diharapkan mampu menumbuhkan lingkungan dan pola kerja yang inovatif, serta meningkatkan efisiensi dengan tetap mengedepankan pelayanan kepada pelanggan.
Kick off meeting transformasi budaya perusahaan/ dok. Bank Banten
Kick off meeting transformasi budaya perusahaan/ dok. Bank Banten

Bisnis.com, SERANG – Transformasi budaya perusahaan yang dilakukan PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. berhasil membuat perseroan meraih penghargaan Indonesia Enterprises Risk Management Award-IV 2021.

Penghargaan yang diberikan untuk kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) tersebut bertepatan dengan pencanangan atau kick off transformasi budaya perusahaan yang dipusatkan di Gedung Negara Provinsi Banten pada Jumat 9 April 2021.

Agus Syabarrudin, Direktur Utama Bank Banten, mengatakan bahwa kick off yang dihadiri oleh direksi dan Banteners secara daring merupakan salah satu inisiatif strategi penguatan internalisasi dan implementasi Budaya Perusahaan dalam rangka meningkatkan kualitas penerapan budaya.

“Dalam kegiatan ini disampaikan rangkaian asesmen dan rancang bangun penyusunan budaya perusahaan terkini dengan harapan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas modal insani melalui intensifikasi penyempurnaan pola pikir dan tindak dalam budaya perusahaan, sekaligus reposisi organisasi dalam mencapai visi, misi serta strategi perusahaan” katanya.

Agus menuturkan, transformasi budaya diharapkan mampu menumbuhkan lingkungan dan pola kerja yang inovatif, serta meningkatkan efisiensi dengan tetap mengedepankan pelayanan kepada pelanggan. Hal itu kemudian akan mendorong performa perseroan, sekaligus meningkatkan kepercayaan dan meraih kejayaan selaras dengan tagline perusahaan Rebuild the Trust, Reach the Glory.

Adapun penghargaan Indonesia Enterprises Risk Management Award-IV 2021” untuk kategori BPD. diterima oleh Sekretaris Perusahaan Chandra Dwipayana yang mewakili Direksi Bank Banten.

Penghargaan itu diberikan karena implementasi dan dukungan perseroan dalam menerapkan, menciptakan, serta melindungi nilai perusahaan melalui konsep Enterprise Risk Management (ERM).

Agus menyebutkan, Bank Banten akan terus membangun kompetensi sumber daya insani yang didukung dengan nilai-nilai perusahaan untuk memastikan organisasi memiliki kapabilitas yang dinamis dalam menghadapi seluruh tantangan, seraya menangkap peluang tumbuh secara berkesinambungan.

Menurutnya, pendekatan berbasis sumber daya akan menyediakan kerangka kerja yang dapat membantu perusahaan menentukan prioritas manajemen risiko.

“Penghargaan ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk terus tumbuh dan berkembang, menjawab kepercayaan segenap pemangku kepentingan melalui konsep ERM,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper