Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CAR Life Insurance Gandeng Cermati Protect Pasarkan Asuransi Digital

Direktur Utama CAR Life Insurance Freddy Thamrin menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 membuat semua aspek kehidupan mengarah ke digitalisasi untuk mengurangi kontak fisik.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 19 April 2021  |  12:50 WIB
Karyawan melintasi logo-logo perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Jakarta, Selasa (11/02/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melintasi logo-logo perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Jakarta, Selasa (11/02/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya atau CAR Life Insurance bekerja sama dengan marketplace produk keuangan Cermati.com melalui Cermati Protect memasarkan asuransi kesehatan secara digital. Kanal pemasaran itu dinilai perlu dikembangkan di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Utama CAR Life Insurance Freddy Thamrin menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 membuat semua aspek kehidupan mengarah ke digitalisasi untuk mengurangi kontak fisik. Aktivitas bekerja, sekolah, hingga jual beli yang dilakukan secara online mendasari perseroan untuk mengembangkan kanal digital.

Perseroan pun menjalin kerja sama dengan Cermati Protect dalam menyediakan produk asuransi kesehatan secara digital. Langkah itu dinilai dapat meningkatkan kemudahan masyarakat dalam memperoleh asuransi di tengah pandemi.

“Hal ini juga yang membuat kami sadar bahwa penjualan asuransi pun harus didukung secara digital. Cermati Protect menjadi partner kami untuk semakin meningkatkan edukasi masyarakat terkait asuransi dan tentunya memperluas kesempatan masyarakat memiliki asuransi secara online,” ujar Freddy pada Senin (19/4/2021).

Terdapat dua produk asuransi kesehatan dari CAR Life Insurance yang dapat dibeli melalui Cermati.com. Pertama yakni Central Asia Prevensia Care dengan manfaat penggantian biaya kamar rawat inap, pembedahan, serta rawat jalan karena kecelakaan dan santunan meninggal dunia yang dapat diklaim meski nasabah memiliki asuransi lain, termasuk BPJS Kesehatan.

Produk kedua adalah Premium Health Protection, yang memberikan manfaat seperti santunan rawat inap rumah sakit, santunan pembedahan, hingga santunan meninggal dunia akibat sakit maupun kecelakaan. Produk ini memiliki premi tetap selama 10 tahun, dan seluruh premi yang dibayarkan akan dikembalikan pada akhir tahun ke-10 meski sudah berulang kali mendapatkan pembayaran klaim.

Vice President of Insurance Cermati Protect Juanri menjelaskan bahwa kemudahan akses terhadap asuransi bagi masyarakat menjadi aspek penting saat ini.

“Kami menyadari pentingnya masyarakat mendapatkan kemudahan akses, informasi dan edukasi tentang asuransi. Seperti halnya, mengetahui manfaat asuransi kesehatan dan cara membeli asuransi sudah dapat dilakukan dengan sangat mudah secara online melalui Cermati,” ujar Juanri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi asuransi kesehatan marketplace
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top