Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dirut Meninggal Dunia, Bank Sumut Gelar RUPSLB Besok

Dalam keterbukaan informasi di BEI, Kamis (6/5/2021), manajemen Bank Sumut menyampaikan RUPSLB akan berlangsung di Medan, pada hari Jumat tanggal 7 Mei 2021 pukul 9.00 WIB sampai dengan selesai.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 06 Mei 2021  |  15:00 WIB
Kantor Bank Sumut - Istimewa
Kantor Bank Sumut - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Sumatra Utara (Bank Sumut) menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) untuk membahas kekosongan jabatan direktur utama perseroan.

Dalam keterbukaan informasi di BEI, Kamis (6/5/2021), manajemen Bank Sumut menyampaikan RUPSLB akan berlangsung di Medan, pada hari Jumat tanggal 7 Mei 2021 pukul 9.00 WIB sampai dengan selesai. Rapat ini pun akan dihadiri oleh secara langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Wakil Gubernur Sumatra Utara, Bupati Deli Serdang, Walikota Medan, Walikota Tebing Tinggi selaku pemegang saham Bank Sumut. 

Adapun, tujuan utama diadakan RUPSLB terkait pembahasan kekosongan jabatan Direktur Utama PT Bank Sumut. Seperti diketahui, Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo (alm) meninggal dunia pada Kamis (15/4/2021) lalu.

Saat ini, Bank Sumut memiliki jajaran direksi yang terdiri dari Direktur Operasional, Direktur Kepatuhan, Direktur Pemasaran, serta Direktur Bisnis dan Syariah. Keempat direktur tersebut tetap bersinergi mencapai target tahunan Bank Sumut, meski posisi Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut masih kosong.

Selain itupun Bank Sumut kembali membukukan kinerja positif pada kuartal I 2021. Hal itu tercermin dari posisi aset Bank Sumut yang pada kuartal I/2021 mencapai Rp37,2 triliun atau naik sebesar 11 persen dibandingkan total aset pada akhir tahun 2020 yang sebesar Rp33,5 triliun.

Kemudian, jumlah penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) perseroan juga tercatat naik menjadi Rp31,1 triliun. Sementara itu, total penyaluran kredit juga mencapai Rp23,9 triliun, naik 1,2 persen dibandingkan dengan realisasi tahun 2020 sebesar Rp23,6 triliun dengan rasio non performing loan (NPL) sebesar 3,65 persen.

Adapun, jumlah laba bersih Bank Sumut pada kuartal 1 2021 mencapai Rp156 miliar. Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto mengatakan capaian tersebut melampaui target yang ditetapkan Bank Sumut untuk kuartal I 2021.

"Target laba kita itu di kuartal 1 tercapai, juga untuk dana pihak ketiga lebih dari target yang ditentukan. Sepanjang triwulan pertama ini seluruh target yang dibebankan ke Bank Sumut tetap tercapai," kata Hadi di Kantor Pusat Bank Sumut, Jumat (30/4/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bpd bank sumut
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top