Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Erick Thohir Tunjuk Bos Jiwasraya Jadi Wadirut IFG, Kawal Proses Restrukturisasi Polis

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan penugasan baru bagi Hexana di IFG, yang merupakan BUMN holding perasuransian dan penjaminan.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  08:28 WIB
Meneg BUMN Erick Thohir (tengah) bersama Wakil Menteri Kartika Wirjoatmajo (kedua kanan) dan Dirut Jiwasraya Hexana Tri Sasongko (kedua kiri) saat mengikuti rapat kerja Panja Jiwasraya bersama komisi VI di Gedung Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (29/1/2020). Dalam raker tersebut Panja meminta Kementerian BUMN segera membayarkan polis asuransi nasabah yang dimulai pada bulan Maret 2020.ANTARA FOTO - Muhammad Iqbal
Meneg BUMN Erick Thohir (tengah) bersama Wakil Menteri Kartika Wirjoatmajo (kedua kanan) dan Dirut Jiwasraya Hexana Tri Sasongko (kedua kiri) saat mengikuti rapat kerja Panja Jiwasraya bersama komisi VI di Gedung Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (29/1/2020). Dalam raker tersebut Panja meminta Kementerian BUMN segera membayarkan polis asuransi nasabah yang dimulai pada bulan Maret 2020.ANTARA FOTO - Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA — Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Hexana Tri Sasongko kini ditetapkan sebagai Wakil Direktur Utama Indonesia Financial Group atau IFG. Penugasan itu berkaitan dengan pelaksanaan pengawasan migrasi polis Jiwasraya ke PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life.

Pengangkatan Hexana sebagai sebagai Wakil Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau IFG, tercantum dalam SK Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor SK–186/MBU/06/2021 tentang Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan penugasan baru bagi Hexana di IFG, yang merupakan BUMN holding perasuransian dan penjaminan. IFG sendiri memiliki peranan dalam pelaksanaan restrukturisasi polis karena membawahkan IFG Life, anak usahanya yang bergerak di bidang asuransi jiwa.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Bisnis, penugasan Hexana ke IFG dalam rangka pengawasan proses migrasi polis Jiwasraya ke IFG Life. Seperti diketahui, proses penawaran restrukturisasi polis kepada nasabah Jiwasraya sudah tuntas dengan sekitar 98% nasabah menyetujui pemindahan itu.

Selain itu, penanaman modal negara (PMN) dalam rangka penyelamatan polis dan nasabah Jiwasraya pun akan dikucurkan kepada IFG. Sebanyak Rp20 triliun dana dikabarkan akan dikucurkan kepada holding itu pada pertengahan tahun ini.

Selain penugasan Hexana, dalam SK itu pun Erick menyampaikan perubahan nomenklatur IFG pada jabatan Direktur Keuangan dan Umum menjadi Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan Umum. Posisi itu saat ini dijabat oleh Rizal Ariansyah.

Berikut susunan Direksi IFG terbaru:

Direktur Utama: Robertus Billitea

Wakil Direktur Utama: Hexana Tri Sasongko

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan Umum: Rizal Ariansyah

Direktur Bisnis: Pantro Pander Silitonga

Plh. Sekretaris Perusahaan IFG Rimhalsyah

Buchari menjelaskan bahwa pihaknya berharap perubahan nomenklatur dan kehadiran Hexana dapat bersinergi dengan Dewan Komisaris, Direksi dan selurun insan IFG holding maupun anggota holding, dalam rangka mencapai visi dan misi IFG sebagai salah satu pilar penggerak industri finansial di Indonesia.

”Dengan pengalaman yang panjang di industri keuangan, termasuk asuransi, serta kompetensi yang beliau miliki, kehadiran Hexana di jajaran direksi akan membawa dampak positif di Perusahaan," ujar Rimhalsyah dalam keterangan resmi yang diperoleh Bisnis pada Selasa (8/6/2021).

IFG beranggotakan sepuluh anak perusahaan, yang terdiri dari PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Jasa Raharja (Jasa Raharja), PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), PT Bahana Sekuritas, PT Bahana TCW Investment Management, PT Bahana Artha Ventura, PT Grahaniaga Tata Utama, PT Bahana Kapital Investa, dan IFG Life.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi Jiwasraya erick thohir IFG life
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top