BRI Dinobatkan Sebagai Bank Terbaik di Indonesia Versi The Asian Banker

The Asian Banker menyebut pemeringkatan ini merupakan penilaian terhadap program layanan keuangan ritel BRI yang sangat baik dan prima
Foto: dok. Bank BRI
Foto: dok. Bank BRI

Bisnis.com, JAKARTA – Majalah ekonomi terkemuka di Asia, The Asian Banker, kembali menempatkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI di peringkat pertama The Best Retail Banks di Indonesia. Adapun untuk peringkat di kawasan Asia, BRI menempati posisi ke-35, atau meningkat apabila dibandingkan dengan tahun 2020 lalu pada posisi 36.

Dalam situs resminya, The Asian Banker menyebut pemeringkatan ini merupakan penilaian terhadap program layanan keuangan ritel BRI yang sangat baik dan prima. Selain itu, layanan keuangan BRI dipandang sangat baik karena telah mengalami proses audit yang ketat serta transparan sesuai standardisasi penilaian untuk perbankan berkelas dunia.

Penilaian itu berlangsung dari Januari hingga Maret setiap tahun dan didasarkan pada metodologi balanced scorecard yang dimiliki The Asian Banker.

BRI Dinobatkan Sebagai Bank Terbaik di Indonesia Versi The Asian Banker

Foto: dok. Bank BRI

Adapun komponen penilaiannya yakni kinerja keuangan, strategi dan kepemimpinan, digital journey, merek, penjualan, pengalaman pelanggan, proses dan teknologi, manajemen risiko, sumber daya manusia dan organisasi serta pencapaian lainnya.

Terkait penghargaan tersebut, Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan pihaknya berhasil menjaga kinerja positif dan terus bertumbuh di tengah hadangan pandemi Covid-19. Bahkan menurutnya dengan peningkatan satu peringkat di Asia, membuktikan BRI selalu dapat memberikan layanan prima di tengah kondisi yang menantang.

“Secara global dunia perbankan saat ini mengalami tantangan yang sangat besar. Namun BRI tetap mampu mencatatkan kinerja positif. Penghargaan ini akan menjadi motivasi lebih bagi kami untuk selalu meningkatkan dan memberikan layanan terbaik khususnya bagi pelaku UMKM,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper