Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Permudah Transaksi Keuangan, Bank Mandiri Gandeng Kementerian Sekretariat Negara

Darmawan Junaidi mengatakan sinergi ini merupakan realisasi keinginan Bank Mandiri untuk bisa memberikan nilai tambah yang signifikan kepada stakeholder perseroan, apalagi di masa pandemi dimana aktivitas fisik sangat dibatasi untuk menekan penyebaran virus Covid-19.
Gedung Bank Mandiri/bankmandiri.co.id
Gedung Bank Mandiri/bankmandiri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. berkomitmen mendukung kementerian dan lembaga negara dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya, terutama di masa pandemi ini.

Kali ini, Bank Mandiri akan menyiapkan produk dan layanan transaksional perbankan terbaik untuk meningkatkan kemudahan transaksi dan pengelolaan keuangan. Hal tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) bersama Kementerian Sekretariat Negara.

MoU kerja sama ini ditandatangani oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Ibu Nanik Purwanti dan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas secara online di Jakarta, Kamis (15/7). Disaksikan pula oleh Mensesneg Pratikno beserta para pejabat di lingkungan Kemensetneg, dan Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi beserta jajaran direksi dan manajemen senior Bank Mandiri.

Darmawan Junaidi mengatakan sinergi ini merupakan realisasi keinginan Bank Mandiri untuk bisa memberikan nilai tambah yang signifikan kepada stakeholder perseroan, apalagi di masa pandemi dimana aktivitas fisik sangat dibatasi untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Tak hanya itu, sinergi diharapkan juga dapat menyatukan persepsi dalam mendukung program-program pemerintah.

“Sebagai salah satu bank BUMN, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan berbasis digital agar berbagai transaksi keuangan dapat dilakukan secara cepat, aman dan transparan sesuai kebutuhan nasabah, termasuk Kementerian dan Lembaga Negara,” kata Darmawan melalui siaran pers, Kamis (15/7/2021).

Sebagai tindak lanjut dari kerja sama tersebut, Bank Mandiri akan langsung berkoordinasi secara teknis dengan unit kerja terkait dukungan dan layanan finansial yang dibutuhkan.

“Tak hanya dalam hal pengelolaan keuangan, kerja sama kali ini juga terkait dengan transformasi kelembagaan dan pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Kemensetneg termasuk di dalamnya akselerasi inovasi dan pengembangan yayasan serta koperasi” imbuhnya.

Dengan MoU tersebut, Bank Mandiri dan Kementerian Sekretariat Negara akan saling bertukar informasi dan pengalaman dalam pengelolaan SDM sehingga dapat menghasilkan SDM yang lebih berkualitas dan mampu memahami permasalahan secara komprehensif. “Kami berharap Bank Mandiri sebagai mitra dapat melengkapi dukungan sistem yang menunjang kegiatan operasional Kemensetneg,” tutup Darmawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper