HUT ke-76 RI, Mandiri Apresiasi Tim Paskibraka dan Veteran Pejuang

Bank Mandiri memberikan apresiasi kepada Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2021 dan juga para Veteran Pejuang di Tanah Air
Foto: dok. Bank Mandiri
Foto: dok. Bank Mandiri

Bisnis.com, JAKARTA – Menyambut peringatan HUT ke -76 RI, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, memberikan apresiasi kepada Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2021 dan juga para Veteran Pejuang di Tanah Air.

Apresiasi yang diberikan Mandiri kepada 68 siswa SMA dari 34 provinsi, termasuk tim pelatih dan pembina Paskibraka 2021 berupa tabungan dan kartu Mandiri e-money edisi khusus Kemerdekaan RI.

Sementara terpisah, Bank Mandiri juga memberikan bingkisan paket sembako kepada 2.400 veteran pejuang Legiun Veteran RI (LVRI) yang tersebar di 12 kota dan 9 provinsi di Indonesia.

Apresiasi diberikan secara simbolis dan dengan penerapan protokol kesehatan ketat oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas kepada seluruh anggota Tim Paskibraka 2021, dan disaksikan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Gedung Krida Bhakti, Jakarta, Selasa (17/8).

Rohan Hafas menyatakan, inisiatif pemberian apresiasi diharapkan memotivasi Tim Paskibraka Nasional, dan generasi muda umumnya untuk terus meningkatkan kontribusi dan sumbangsihnya kepada negara dengan cara masing-masing, apalagi di masa pandemi ini.

Sebagai salah satu BUMN, Bank Mandiri merasa terpanggil berkontribusi kepada anak-anak bangsa yang telah berjuang menyukseskan salah satu event penting kenegaraan ini.

“Semoga peringatan HUT ke-76 RI ini bisa membangkitkan semangat dan nasionalisme rakyat Indonesia untuk menjadi bangsa tangguh menghadapi pandemi Covid-19, serta bisa tumbuh untuk kemakmuran dan kejayaan Indonesia,” ujarnya.

Bank Mandiri juga pernah memberikan apresiasi serupa kepada Tim Paskibraka Nasional 2019, sebagai bentuk konsistensi perseroan dalam membangun generasi muda terbaik bangsa.

Adapun secara terpisah, bingkisan paket sembako yang diserahkan kepada para veteran pejuang merupakan bentuk tali kasih dan perhatian perseroan. Isi bingkisan berupa beras, gula, minyak, teh, susu untuk lansia, mie instant, sarden, kecap dan biskuit.

Penyerahan dilakukan Pimpinan Wilayah Bank Mandiri di masing-masing kota dan diterima perwakilan Pimpinan Daerah LVRI secara serentak seusai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI.

VP Head of CSR Center Bank Mandiri Diwangkoro Ratam menerangkan, bingkisan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi dan rasa bangga kepada para pahlawan bangsa. Pasalnya, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

“Oleh karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat berkontribusi memberikan perhatian serta kepedulian kepada para veteran pejuang RI,” ujarnya disela penyerahan secara simbolis kepada Ketua DPD LVRI Provinsi DKI Jakarta, Marsda TNI (Purn) Sri Budjono.

Diwang berharap bingkisan itu mampu meningkatkan imunitas para veteran di masa pandemi ini, sehingga dapat terus menginspirasi generasi muda untuk meneruskan perjuangannya di negeri yang telah diperjuangkan dengan darah dan air mata ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper