Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

MFIN Raih Penghargaan Emiten Sektor Jasa Pembiayaan Terbaik BIA 2021

Sekretaris Perusahaan Mandala Finance Mahrus dalam acara BIA 2021 mengatakan penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh karyawan perusahaan dan dijadikan pemicu untuk bekerja lebih baik lagi di masa-masa mendatang.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 15 September 2021  |  15:54 WIB
MFIN Raih Penghargaan Emiten Sektor Jasa Pembiayaan Terbaik BIA 2021
Mandala Finance - mandalafinance.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mandala Multifinance Tbk. meraih salah satu penghargaan bergengsi dalam ajang Bisnis Indonesia Awards (BIA) 2021.

Emiten berkode saham MFIN tersebut mendapatkan penghargaan untuk kategori emiten terbaik perusahaan sektor jasa pembiayaan.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bisnis Indonesia yang telah memberikan penghargaan kepada kami sebagai emiten terbaik di sektor jasa pembiayaan. Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh karyawan perusahaan dan dijadikan pemicu untuk bekerja lebih baik lagi di masa-masa mendatang," ujar Sekretaris Perusahaan Mandala Finance Mahrus dalam acara BIA 2021, Rabu (15/9/2021).

Bisnis Indonesia Award (BIA) 2021 dilaksanakan sejak 2002 dan kini memasuki tahun penyelenggaraan ke-19 dengan tema yang diusung dalam penyelenggaraan kali ini adalah Growth in Pandemic.

Adapun, Dewan juri diketuai oleh Profesor Roy Sembel, pakar investasi dan akademisi; dan beranggotakan Liza Camelia Suryana, Senior Technical Analyst Henan Putihrai Sekuritas; Rivan Kurniawan, Direktur PT Indovesta Utama Mandiri; Christine Natasya, Senior Equity Analyst Mirae Asset Sekuritas Indonesia; dan Lulu Terianto, Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika, penerbit Harian Bisnis Indonesia.

MFIN merupakan perusahaan yang bergerak dalam pembiayaan konsumen dengan berfokus pada pembiayaan sepeda motor, modal kerja, dan multiguna. 

Mengacu laporan keuangan perseroan sepanjang semester I/2021, MFIN mampu membukukan laba senilai Rp189,29 miliar atau tumbuh 54,27 persen yoy dibandingkan periode yang sama tahun lalu senilai Rp122,7 miliar.

Piutang pembiayaan konsumen perseroan sepanjang semester I/2021 tercatat mencapai Rp3,91 triliun atau tumbuh 13,3 persen year to date (ytd). Sementara itu, aset perseroan tercatat mencapai Rp4,46 triliun sepanjang semester I/2021 atau tumbuh 5,94 persen ytd.

Berdasarkan catatan Bisnis, pada paruh pertama ini, jumlah pelanggan aktif MFIN telah mencapai 487.000 orang, dengan total nasabah selama 24 tahun perseroan berdiri mencapai 8,5 juta orang, yang sebagian besar berada di luar Jawa. Perseroan pun menargetkan pertumbuhan jumlah pelanggan hingga 20 persen pada kuartal III/2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembiayaan mandala multifinance Bisnis Indonesia Award
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top