Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

250 Institusi Pendidikan Gandeng DANA Buat Kanal Pembayaran

Aplikasi DANA menambahkan Fitur DANA Education untuk pembayaran biaya pendidikan.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 25 Oktober 2021  |  02:15 WIB
Karyawati beraktivitas di dekat logo Dana di Jakarta, Jumat (16/4/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawati beraktivitas di dekat logo Dana di Jakarta, Jumat (16/4/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - DANA, platform Dompet digital besutan PT Espay Debit Indonesia Koe memperluas layanan pada kategori Pembayaran Tagihan (Bill) dengan menambahkan Fitur DANA Education untuk pembayaran biaya Pendidikan.

Rangga Wiseno, Senior VP of Product DANA mengungkap bahwa langkah ini merupakan komitmen sebagai platform teknologi finansial yang semakin inklusif, melalui pengembangan inovasi maupun kolaborasi dengan beragam ekosistem.

"DANA mendukung lancarnya proses pendidikan melalui layanan pembayaran pendidikan secara digital yang mudah, aman dan nyaman. Fitur DANA Education memungkinkan pengguna membayar segala macam biaya pendidikan secara langsung dari ponselnya," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (24/10/2021).

Selain itu, fitur ini pun menunjukkan komitmen DANA untuk menjadi dompet digital yang terintegrasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat, terutama Pendidikan, mengingat pembangunan sumber daya manusia merupakan program prioritas pertama yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia.

Pembayaran Tagihan merupakan satu dari beberapa layanan dalam aplikasi DANA yang paling banyak digunakan masyarakat. Pengembangan melalui penambahan fitur pembayaran biaya pendidikan merupakan langkah untuk memberikan nilai lebih bagi pengguna, sekaligus menunjukkan kemampuan DANA dalam menjangkau dan meyakinkan seluruh ekosistem untuk memasuki era digital, termasuk lembaga dan institusi pendidikan.

"Saat ini, DANA Education telah berhasil menggandeng lebih dari 250 lembaga maupun institusi pendidikan mulai dari jenjang Sekolah Dasar [SD], madrasah, universitas, hingga bimbingan belajar," tambahnya.

Seluruh lembaga dan institusi pendidikan yang menjadi mitra dalam DANA Education tersebar di berbagai wilayah, antara lain Bandung, Cirebon, Surabaya, Semarang, Lampung, hingga Banjarmasin, menunjukkan bahwa pengembangan fitur ini tidak hanya berfokus di Jabodetabek, tetapi inklusif ke berbagai wilayah.

Pengguna cukup mengakses layanan Education pada kategori Bills, kemudian mencari atau memilih lembaga/institusi pendidikan yang dituju, dan memasukkan identitas siswa ataupun nomor tagihan.

Melalui DANA Education, pengguna bisa bertransaksi kapan saja tanpa ada batasan waktu (cut-off time). DANA Education juga memungkinkan pengguna untuk membayar biaya Pendidikan selain SPP. Misalnya, biaya antar jemput dan lainnya, sesuai pilihan yang tersedia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendidikan fintech dompet digital
Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top