Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Warga bertransaksi secara digital di pojok UMKM Binan Bank Indonesia di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (11/11/2021). B ANTARA FOTO/Olha Mulalinda - nz
Lihat Foto
Premium

Menilik Koinworks, Pendatang Baru Bisnis Bank Digital dari Fintech

Bisnis bank digital Tanah Air bakal makin ramai setelah Koinworks mulai membuka akses awal terbatas bagi beberapa orang, untuk menjajal layanan neobanknya.
Asteria Desi K.S. & Aziz Rahardyan
Asteria Desi K.S. & Aziz Rahardyan - Bisnis.com
17 November 2021 | 14:43 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Belum lama ini, di salah satu platform media sosial Linkedin, terdapat seorang konsultan marketing UMKM yang membagikan pengalamannya ketika membuka rekening di sebuah bank digital besutan Koinworks.

Dalam unggahannya, dia menceritakan bagaimana dia sudah bisa mulai mengakses layanan bank digital milik PT Lunaria Annua Teknologi alias Koinworks. Adapun, menurutnya, nama bank digital itu adalah SME NeoBank. Dia mendapatkan akses awal tersebut setelah mendaftarkan diri dan masuk dalam daftar tunggu beberapa bulan lalu.

Menurutnya, sejumlah layanan yang sudah dijajalnya adalah pembukaan rekening, setoran dana dan pembayaran untuk tagihan pre-paid Instagram Ads. Dia pun mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang diperolehnya, bank digital besutan Koinworks tersebut nantinya akan ditujukan untuk pengguna dari kalangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Adapun, bank digital besutan Koinworks tersebut belum dirilis secara resmi hingga saat ini. Kendati demikian, kabar mengenai rencana perusahaan teknologi finansial (fintech) tersebut untuk masuk ke bisnis bank digital alias neobank sudah berhembus dalam beberapa bulan yang lalu.

Berdasarkan catatan Bisnis, pada Agustus lalu Koinworks telah mengumumkan rencananya untuk segera meluncurkan layanan bank digital untuk mendukung pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Namun demikian, perusahaan masih belum mau membocorkan kapan waktu perilisan bank digital tersebut.

Kala itu, Chief Marketing Officer KoinWorks Jonathan Bryan menyebutkan banyak pelaku usaha jual beli online di e-commerce yang mencampurkan rekening bisnis dengan rekening pribadi.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top