Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantan Direktur UOB Henky Sulistyo Bakal Diboyong ke CIMB Niaga

Nama Henky Sulistyo tidak asing di dunia perbankan. Dia adalah mantan Direktur PT Bank UOB Indonesia. Hengky resmi mengajukan surat pengunduran diri dari UOB pada pertengahan September 2021.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 21 November 2021  |  16:14 WIB
Karyawati beraktivitas di salah satu cabang Bank CIMB Niaga di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di salah satu cabang Bank CIMB Niaga di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) dalam pernyataan resminya mengusulkan nama Henky Sulistyo untuk menduduki kursi direksi perseroan.

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan bahwa dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 17 Desember 2021, perseroan mengusulkan pengangkatan Henky Sulistyo sebagai direktur.

Nama Henky Sulistyo tidak asing di dunia perbankan. Dia adalah mantan Direktur PT Bank UOB Indonesia. Hengky resmi mengajukan surat pengunduran diri dari UOB pada pertengahan September 2021.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Direktur Utama UOB Indonesia Hendra Gunawan menyampaikan bahwa PT Bank UOB Indonesia telah menerima surat permohonan pengunduran diri Henky Sulistyo dari jabatannya sebagai Direktur PT Bank UOB Indonesia.

Selanjutnya, permohonan pengunduran diri tersebut akan disampaikan untuk memperoleh persetujuan dalam rapat umum pemegang saham sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dikutip dari laman resmi UOB Indonesia, Henky Sulistyo merupakan warga negara Indonesia. Dia diangkat sebagai Direktur UOB dalam RUPSLB pada 7 Februari 2017 dan diangkat kembali dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tangga 26 April 2017.

Henky memulai karirnya di American Express Bank Jakarta sebagai Treasury Middle Officer. Dia kemudian dipindahkan ke American Express Bank Singapura hingga 2008, dengan jabatan terakhir sebagai Direktur, serta Regional Risk Manager untuk Asia Pasifik.

Setelah itu, dia bergabung dengan DBS Bank sebagai Head of Risk Management Unit untuk DBS Indonesia, dengan posisi terakhir sebagai Corporate Treasury untuk kantor cabang serta anak perusahaan di luar Singapura dan China.

Pada 2012, Henky kembali ke Indonesia dan bergabung dengan Bank CIMB Niaga sebagai Senior Vice President, Head of Risk Management. Selanjutnya, dia bergabung dengan Maybank Indonesia pada 2014 dan diangkat sebagai Director of Risk Management.

Henky Sulistyo memiliki gelar Master di bidang Administrasi Bisnis dari La Trobe University, Australia. Dia juga merupakan Financial Risk Manager bersertifikasi oleh GARP.

Selain Hengky, CIMB Niaga juga menominasikan Lani Darmawan sebagai Presiden Direktur. Perseroan juga mengusulkan pengangkatan komisaris dan direksi baru, yakni Vera Handajani sebagai Komisaris, Rusly Johannes dan Joni Raini sebagai Direktur.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga bank uob indonesia
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top