Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gantikan Tigor Siahaan, Lani Darmawan Diusulkan Pimpin CIMB Niaga (BNGA)

CIMB Niaga menyatakan Lani Darmawan diusulkan untuk menjabat sebagai Presiden Direktur menggantikan Tigor Siahaan.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 19 November 2021  |  19:50 WIB
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan (kiri) berpose bersama Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan (kanan) di sela pembukaan pameran perbankan ritel CIMB Niaga XTRA XPO di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/2 - 2019).  -  Bank CIMB Niaga
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan (kiri) berpose bersama Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan (kanan) di sela pembukaan pameran perbankan ritel CIMB Niaga XTRA XPO di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/2 - 2019). - Bank CIMB Niaga

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) menominasikan Lani Darmawan untuk mengisi posisi jabatan Presiden Direktur perseroan. 

Untuk diketahui, Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor Siahaan mengajukan pengunduran diri dari jabatanya pada 21 Oktober 2021. Terkait mundurnya orang nomor satu di bank dengan kode emiten BNGA itu, perseroan akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 17 Desember 2021 yang membahas perubahan susunan pengurus perseroan.

Berdasarkan pernyataan yang diterima Bisnis, Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga Fransiska Oei menyampaikan Lani Darmawan diusulkan untuk menjabat sebagai Presiden Direktur menggantikan Tigor Siahaan.

“Setelah mendapatkan rekomendasi dari Komite Nominasi & Remunerasi dan Dewan Komisaris, CIMB Niaga menominasikan Ibu Lani Darmawan sebagai Presiden Direktur Perseroan, yang akan disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa CIMB Niaga pada 17 Desember 2021,” kata Fransiska, Jumat (19/11/2021). 

Mengutip dari laman resmi perseroan, saat ini Lani Darmawan menjabat sebagai Consumer Banking Director CIMB Niaga. Wanita berdomisili Jakarta itu menempuh pendidikan di Universitas Trisakti dengan gelar Sarjana Kedokteran Gigi pada 1985. 

Sebelum bekerja di CIMB Niaga, Lani Darmawan memiliki cukup banyak pengalaman di dunia perbankan. Lani mengawali karier sebagai Deputy General Manager di PT Bank Central Asia Tbk. pada 1990-1999. Lalu, mengemban tugas sebagai Wakil Presiden di Citibank Indonesia pada 2000.

Setelah itu, Lani menjabat sebagai Consumer Banking Group Head di LippoBank pada 2000-2004. Kemudian, Consumer Banking Country Head di Standard Chartered Indonesia pada 2004-2010. 

Pada 2010-2012, Lani menjabat sebagai EVP Head of Network di PT Bank Permata Tbk. Adapun, pada 2012-2015 menjabat Direktur Retail Banking PT Bank Maybank Indonesia. 

Selain Lani, perseroan juga mengusulkan pengangkatan komisaris dan tiga direksi baru, antara lain:

  • Vera Handajani sebagai Komisaris
  • Rusly Johannes sebagai Direktur
  • Joni Raini sebagai Direktur
  • Henky Sulistyo sebagai Direktur
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga tigor siahaan rupslb
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top