Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Tigor Siahaan, Bermula di Citi Indonesia hingga Mundur dari CIMB Niaga

Tigor M Siahaan mengajukan pengunduran diri sebagai Presiden Direktur dan CEO CIMB Niaga pada 21 Oktober 2021.
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan. Bisnis/Triawanda Tirta Aditya
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan. Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - Tigor M. Siahaan mundur dari jabatannya sebagai Presiden Direktur dan CEO PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA).

Tigor Siahaan telah lama malang melintang di dunia perbankan. Dikutip dari laman resmi CIMB Niaga pada Jumat (22/10/2021), kariernya sebagai bankir dimulai di Citi Indonesia sejak 1995.

Selama 20 tahun berkarier di bank asing tersebut, Tigor menempati sejumlah posisi jabatan. Terakhir, lelaki berusia 49 tahun itu menjabat sebagai Chief Country Officer di Citi Indonesia pada 2011-2015.

Setelah itu, kariernya berlanjut di CIMB Niaga selama hampir 7 tahun. Tigor diangkat pertama kali menjadi Presiden Direktur CIMB Niaga berdasarkan Keputusan RUPST 10 April 2015 dan efektif tanggal 1 Juni 2015. Pengangkatan terakhir sebagai Presiden Direktur CIMB Niaga berdasarkan Keputusan RUPST 15 April 2019, dengan periode jabatan 2019-2023.

Seperti diketahui, Tigor mengajukan pengunduran diri sebagai Presiden Direktur dan CEO CIMB Niaga pada 21 Oktober 2021. Sesuai aturan yang berlaku dan Anggaran Dasar Perseroan, pengesahan permohonan tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Komite Nominasi dan Remunerasi beserta Dewan Komisaris telah memulai proses seleksi untuk mencari dirut baru pengganti Tigor. Selanjutnya, operasional bisnis perusahaan tetap berjalan seperti biasa.

"Bapak Tigor M. Siahaan tetap memberikan dukungan optimal selama proses transisi," terangnya Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman melalui keterangan resmi pada Jumat (22/10/2021).

"Dewan Komisaris dan Manajemen CIMB Niaga menyampaikan penghargaan tertinggi dan ucapan terima kasih kepada Bapak Tigor M. Siahaan atas kontribusi dan edikasinya selama hampir 7 tahun berkarya dan berprestasi memimpin CIMB Niaga," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper