Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tigor Siahaan Mundur dari Dirut, CIMB Niaga Gelar RUPSLB 17 Desember

PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham luar biasa pada 17 Desember 2021.
OCTO Mobile/dokumen CIMB Niaga
OCTO Mobile/dokumen CIMB Niaga

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) akan melaksanakan rapat umum pemegang saham luar biasa atau RUPSLB pada 17 Desember 2021 untuk mengesahkan permohonan Tigor M. Siahaan, yang mundur dari pucuk pimpinan perseroan.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu (4/11/2021), direksi perseroan menyatakan bahwa rapat akan diselenggarakan secara elektronik lewat electronic general meeting system KSEI (eASY.KSEI).

Sementara itu, pemanggilan beserta mata acara rapat baru akan diumumkan di surat kabar, situs web perseroan, laman Bursa Efek Indonesia, dan KSEI pada 18 November 2021.

“Pemegang saham yang berhak hadir atau diwakili dan memberikan suara dalam rapat adalah pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan atau rekening efeknya terdaftar di KSEI pada 17 November 2021 pukul 16.00 WIB,” tulis direksi.

Adapun usulan mata acara rapat diajukan tertulis dan diterima direksi perseroan selambatnya pada 11 November 2021 pukul 16.00 WIB.

CIMB Niaga dalam pemberitaan sebelumnya mengumumkan pengunduran diri Tigor M. Siahaan dari jabatannya sebagai Presiden Direktur dan CEO Perseroan. Tigor mengajukan pengunduran diri pada 21 Oktober 2021. 

Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman menjelaskan sesuai aturan yang berlaku dan anggaran dasar perseroan, pengesahan permohonan tersebut akan diputuskan dalam RUPSLB.

Dia menjelaskan Komite Nominasi dan Remunerasi beserta Dewan Komisaris telah memulai proses seleksi untuk mencari dirut baru pengganti Tigor. Selanjutnya, operasional bisnis perusahaan tetap berjalan seperti biasa. 

“Bapak Tigor M. Siahaan tetap memberikan dukungan optimal selama proses transisi," ujarnya dalam keterangan resmi beberapa waktu lalu.

Tigor diketahui telah enam tahun menjabat sebagai Dirut CIMB Niaga. Dia diangkat pertama kali menjadi Presiden Direktur CIMB Niaga berdasarkan Keputusan RUPST 10 April 2015 dan efektif tanggal 1 Juni 2015. Pengangkatan terakhir sebagai Presiden Direktur CIMB Niaga berdasarkan Keputusan RUPST 15 April 2019.

“Dewan Komisaris dan Manajemen CIMB Niaga menyampaikan penghargaan tertinggi dan ucapan terima kasih kepada Bapak Tigor M. Siahaan atas kontribusi dan dedikasinya selama hampir 7 tahun berkarya dan berprestasi memimpin CIMB Niaga,” kata Toni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper