Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmikan Customer Center, IFG Life Siap Layani Nasabah eks Jiwasraya

Kantor customer center di Gedung Graha Niaga, Senayan, Jakarta Selatan dipersiapkan IFG Life untuk para calon nasabah baru maupun nasabah yang merupakan pemegang polis eks Jiwasraya.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 24 November 2021  |  17:28 WIB
Direksi IFG Life meresmikan Customer Center di Gedung Graha Niaga, Jakarta, Rabu (24/11/2021) - Denis Riantiza M
Direksi IFG Life meresmikan Customer Center di Gedung Graha Niaga, Jakarta, Rabu (24/11/2021) - Denis Riantiza M

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) meresmikan customer center di Kantor Pusat IFG Life sebagai bentuk kesiapan operasional perseroan dalam menjalankan bisnis dan menerima proses transfer polis migrasi dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Kantor pusat pelayanan untuk nasabah yang berlokasi di Gedung Graha Niaga, Senayan, Jakarta Selatan itu, dipersiapkan IFG Life untuk para calon nasabah baru maupun nasabah yang merupakan pemegang polis eks Jiwasraya.

Yusman Dedy Kutuma, Direktur Operasional & TI IFG Life, mengatakan bahwa perseroan telah siap menerima proses transfer polis migrasi dari Jiwasraya. Meskipun demikian, proses migrasi polis ini baru akan bisa dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dari regulator.

"Kami sudah siap infrastruktur dan orangnya, tapi kami belum menerima migrasi polis. Dari sisi kesiapan sudah. Jadi ketika migrasi bisa dilaksanakan, semua sudah siap," ujar Yusman dalam acara Peresmian Customer Center, Rabu (24/11/2021).

Nasabah tidak hanya akan dilayani di Customer Center Jakarta saja, IFG Life juga sedang mempersiapkan infrastruktur di 21 kantor representatif lainnya yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

Adapun, kota-kota besar tersebut adalah Jakarta, Tangerang, Bandung, Medan, Semarang Surabaya, Makassar, Pekanbaru, Palangkaraya, Pontianak, Denpasar, Palembang, Yogyakarta, Jayapura Manado, Tasikmalaya, Balikpapan, Banjarmasin, Jambi, Sukabumi, dan Cirebon.

Meskipun kantor representatif IFG Life hanya terletak di 21 kota, IFG Life akan tetap memaksimalkan pelayanan dengan memperkuat kanal-kanal informasi sehingga nasabah tidak harus mendatangi kantor representatif IFG Life untuk mendapatkan pelayanan. IFG Life juga akan dibantu oleh para agen yang tersebar di seluruh Indonesia.

Yusman menjelaskan ada enam counter yang siap melayani para nasabah atau pemegang polis di Customer Center Graha CIMB Niaga Lantai 8, di mana terdapat satu counter yang disiapkan untuk melayani nasabah yang masih ada di Jiwasraya.

Hal ini bertujuan agar seluruh nasabah baik yang telah setuju restrukturasi maupun belum setuju akan mendapatkan informasi dan juga dapat terlayani dengan baik di satu pintu.

"Sebagai nasabah, mereka berhak mendapatkan pelayanan terbaik dengan tidak di pingpong saat ingin mendapatkan informasi mengenal proses restrukturisasi. Oleh karena itu, IFG Life sudah sepakat untuk juga membantu Jiwasraya dalam proses pelayanan bagi para pemegang polis Jiwasraya yang polisnya belum dimigrasi ke IFG Life agar mereka bisa mendapatkan informasi dengan baik," katanya.

Adapun, alur pelayanan di Customer Center Graha CIMB Niaga diawali dengan pendaftaran secara online melalui link: https://asuransi ifg-life.id/. Kemudian setibanya nasabah di Customer Center, akan langsung diarahkan menuju Customer Care Representative IFG Life.

Setelah itu, duty officer yang bertugas akan menyambut dan mendatangi nasabah atau pemegang polis tersebut untuk kemudian diberikan layanan.

Pendaftaran secara online dilakukan agar nasabah bisa lebih cepat mendapatkan pelayanan dari IFG Life. Customer Center Graha CIMB Niaga Lantai 8 ini beroperasi setiap Senin-Jumat pada pukul 08.00-17.00 WIB.

Selanjutnya ,mengenai proses migrasi polis restrukturisasi, IFG Life akan mengumumkan kepada para pemegang polis eks Jiwasraya melalui berbagai platform komunikasi agar para nasabah dapat mengetahui status dari polisnya, baik melalui SMS, email, maupun melalui surat.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi Jiwasraya customer service IFG life
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top