Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri (BMRI) Lahirkan 3 Wirausaha Muda Lewat WMM 2021

Bank Mandiri berharap ajang kompetisi WMM dapat menjadi wadah ekosistem pelaku usaha kreatif sekaligus inspirasi bagi generasi muda untuk menjadi wirausahawan inovatif, kreatif, dan solutif yang akan mengambil peranan penting dalam kebangkitan ekonomi nasional.
Nasabah melakukan transaksi elektronik lewat ATM Bank Mandiri di Jakarta, Senin (1/10/2019). /Bisnis-Nurul Hidayat
Nasabah melakukan transaksi elektronik lewat ATM Bank Mandiri di Jakarta, Senin (1/10/2019). /Bisnis-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) terus berkontribusi untuk mendukung lahirnya wirausaha muda kreatif dan inovatif yang dapat berkontribusi aktif untuk perekonomian Indonesia. 

Kali ini ajang kompetisi tahunan bagi pelaku usaha muda usia, Wirausaha Muda Mandiri (WMM) mempersembahkan 3 jawara wirausaha muda inspiratif pada Grand Final Capital League WMM 2021.

Mereka adalah Aminudi seorang pengusaha pakan ternak dari sampah organik dengan nama usaha Biomagg dari Depok. Aminudi dinobatkan sebagai juara 1 atau Capital Champion.

Disusul oleh Syukriyatun Niamah yang menjadi juara 2. Dia adalah seorang penyedia furniture berbahan dasar material daur ulang plastik dengan nama usaha Robries asal Surabaya.

Lalu juara ketiga diduduki oleh Alamsyah, penyedia sistem pelacakan mobil dan aset bergerak lainnya secara online dengan brand Fox Logger asal Jakarta.

“Sejak 2007, WMM melahirkan lebih dari 50.000 wirausahawan muda yang telah memberikan dampak langsung ke masyarakat dengan membuka lapangan pekerjaan, hingga siap menjadi solusi atas berbagai persoalan perekonomian bangsa. Inilah yang menyemangati kami untuk konsisten mengembangkan wirausaha muda Indonesia," kata Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/11/2021).

BMRI juga mengikutsertakan finalis dan juara WMM di rangkaian acara promosi nasional dan lokal yang didukung oleh Bank Mandiri agar dapat memperkenalkan produk ke pasar, sehingga bisa menjadi nilai tambah dalam pengembangan bisnis.

Selain itu, Bank Mandiri juga mengoptimalkan jejaring finalis dan pemenang WMM periode sebelumnya, yakni dengan membentuk Forum WMM.

Rohan mengungkapkan, forum tersebut akan berfungsi sebagai ajang silaturahmi, berbagi tip dan trik dalam menciptakan peluang usaha, konsultasi dan advisory pengembangan usaha, serta dukungan promosi dan pemasaran.

“Forum ini akan sangat penting karena para senior WMM dapat memberikan solusi sekaligus motivasi kepada peserta WMM tahun ini untuk tidak segera puas atau menyerah jika mengalami kesulitan,” sambungnya.

Rohan berharap, ajang kompetisi WMM dapat menjadi wadah ekosistem pelaku usaha kreatif sekaligus inspirasi bagi generasi muda untuk menjadi wirausahawan inovatif, kreatif, dan solutif yang akan mengambil peranan penting dalam kebangkitan ekonomi nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper