Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Syariah Rilis Fasilitas Pembiayaan untuk Kepemilikan Emas

CIMB Niaga Syariah menghadirkan fasilitas pembiayaan untuk membeli emas logam mulia Antam beberapa keuntungan.
CIMB Niaga Syariah
CIMB Niaga Syariah

Bisnis.com, JAKARTA – Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk. menghadirkan fasilitas pembiayaan program Gold X-TRA untuk memudahkan masyarakat dalam membeli emas logam mulia Antam dengan berbagai ukuran.

Fasilitas pembiayaan baru dari X-TRA Dana Ib dengan akad murabahah atau jual beli ini, menawarkan beberapa keuntungan. Misalnya, margin 0,65 persen tetap per bulan selama jangka waktu pembiayaan.

Selain itu, program tersebut tidak dipungut uang muka dan biaya, serta emas yang dibeli tak menjadi agunan. Program ini juga dilengkapi perlindungan asuransi jiwa tanpa perlu membayar premi.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara, menyatakan bahwa emas merupakan salah satu komoditas menarik dan diminati masyarakat dari waktu ke waktu, baik untuk investasi maupun sarana lindung nilai.

Menurutnya, hal ini karena emas memiliki nilai yang tidak tergerus oleh zaman, sehingga dapat menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan. Di sisi lain, dengan tingkat likuiditas emas yang tinggi, masyarakat dapat dengan mudah menjual saat membutuhkan dana segar.

“Masyarakat bisa membeli dan berinvestasi dalam bentuk emas sesuai ukuran [gram] yang diinginkan dengan cara mencicil, tanpa harus menunggu dana terkumpul lebih dulu. Dengan demikian, masyarakat berpotensi menikmati keuntungan dari kenaikan harga emas di masa mendatang,” kata Pandji dalam keterangan tertulis, Rabu (12/1/2022).

Pandji menjelaskan CIMB Niaga Syariah dalam program ini menggandeng PT Gold Martindo, yang memiliki outlet di berbagai kota di Indonesia dengan harga kompetitif.

Dia menambahkan pembiayaan untuk pembelian emas ini maksimum Rp180 juta dengan tenor hingga 60 bulan, khusus nasabah existing CIMB Niaga. Bagi nasabah baru, nilai pembiayaan maksimum mencapai Rp100 juta dengan jangka waktu pembiayaan sampai 36 bulan.

Untuk mengakses program ini, masyarakat bisa mengajukan ke kantor cabang CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah atau melalui kanal penjualan milik perseroan lainnya.

Adapun persyaratan pengajuan program ini meliputi penghasilan minimum Rp3 juta per bulan, menyertakan KTP, dan NPWP untuk nilai pengajuan di atas Rp50 juta.

Nasabah juga perlu menyiapkan dokumen penghasilan, seperti slip gaji dan rekening penggajian bagi karyawan, serta kartu kredit CIMB Niaga atau bank lain dengan limit minimum Rp4 juta untuk wiraswasta.

Pandji berharap program Gold X-TRA dapat menjadi solusi bagi masyarakat mewujudkan impian memiliki emas logam mulia secara mudah dan menguntungkan.

“Hal ini sekaligus memperkaya produk pembiayaan CIMB Niaga Syariah yang dapat diakses nasabah sesuai kebutuhan,” tutur Pandji. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper