Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank BJB (BJBR) Rights Issue 925 Juta Saham Kuartal I/2022

Bank BJB (BJBR) akan melepas 925 juta saham seri B dengan nilai nominal Rp250 per saham.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 10 Februari 2022  |  20:53 WIB
Bank BJB (BJBR) Rights Issue 925 Juta Saham Kuartal I/2022
Karyawati melayani nasabah di PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (Bank BJB) Kantor Cabang Utama Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/6/2018). - JIBI/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR) atau Bank BJB menyatakan siap melakukan aksi korporasi melalui skema Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau rights issue pada kuartal I/2022.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan perseroan berencana melepas saham baru sebanyak 925 juta saham seri B dengan nilai nominal Rp250 per saham. Adapun, aksi korporasi ini dilakukan demi memperkuat ketahanan perusahaan.

Seluruh dana rights issue setelah dikurangi dengan biaya emisi akan digunakan seluruhnya untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka ekspansi kredit perseroan.

“Rights issue merupakan langkah tepat untuk diambil guna memperkuat ketahanan bisnis dan brand,” kata Yuddy, dikutip dari laman resmi perseroan, Kamis (10/2/2022).

Selain itu, dalam waktu dekat emiten bersandi BJBR ini juga akan melakukan kerja sama dengan perusahaan IT berskala internasional demi memperkuat pondasi digital.

“Bank BJB akan membangun ekosistem digital yang lebih massif terus melakukan kolaborasi dan inovasi digital agar memberikan keamanan dan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi melalui Bank BJB untuk memenuhi berbagai kebutuhan digital banking,” jelasnya.

Yuddy menambahkan bahwa sepanjang 2021, perseroan telah melakukan berbagai inovasi dan pengembangan digitalisasi. Hal itu kemudian berdampak pada pendapatan fee based income perseroan yang naik signifikan.

Di sisi lain, Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS merchant Bank BJB juga mengalami pertumbuhan yang positif. Diikuti pengembangan fasilitas kredit berbasis digital melalui aplikasi loan on boarding, seperti aplikasi BJB Laku untuk segmen UMKM, serta Kredit Mesra dan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Ada pula, BJB Koin untuk pembiayaan segmen konsumer Aparatur Sipil Negara (ASN), dan pengembangan aplikasi di segmen lainnya. Kehadiran seluruh layanan itu dinilai dapat mendorong percepatan tumbuhnya ekspansi bisnis perseroan.
 
“Ke depannya, seluruh aplikasi ini akan menjadi satu kesatuan dalam suatu super apps untuk memenuhi seluruh kebutuhan nasabah dalam satu aplikasi saja,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bank bjb bjbr rights issue
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top