Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dana Kelolaan BNI Emerald Capai Rp166 Triliun Sepanjang 2021

Dana kelolaan BNI Emerald mencapai Rp166 triliun sepanjang 2021, tumbuh dobel digit.
Gedung BNI/Istimewa
Gedung BNI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) membukukan dana kelolaan atau asset under management (AUM) BNI Emerald mencapai Rp166 triliun sepanjang 2021.

Adapun, ekspansi jumlah nasabah sekaligus nilai investasi di second generation masih akan menjadi strategi perseroan dalam meningkatkan dana investasi nasabah pada 2022.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menyampaikan pertumbuhannya didorong oleh peningkatan tabungan Emerald sebesar 15 persen dan AUM investasi sebanyak 20 persen.

Menurutnya, bisnis layanan pengelolaan kekayaan atau wealth management pada 2022 akan tetap prospektif dan menjanjikan. Hal ini didorong oleh kian terbukanya wawasan nasabah dalam memiliki produk investasi.

"Kami akan terus dorong ekspansinya khususnya pada second generation nasabah Emerald. Kami melihat pertambahan jumlah investor cukup masif. Kami cukup percaya pada tahun ini kami menargetkan AUM tumbuh double digit secara aspiratif," katanya, Sabtu (12/2/2022).

Corina menjelaskan peningkatan jumlah nasabah dan dana kelolaan yang diraih BNI Emerald karena penyesuaian suku bunga yang kerap terjadi. Hal ini memberikan pilihan beragam bagi nasabah BNI Emerald dalam berinvestasi.

BNI juga aktif menawarkan obligasi pemerintah baik itu dalam bentuk ritel yang bisa dibeli melalui aplikasi BNI Mobile Banking dan BNI Internet Banking. Perseroan juga menawarkan serta surat utang negara (SUN) lewat lelang yang diadakan Kementerian Keuangan.

Dia menambahkan bahwa pencapaian perseoan sepanjang tahun lalu juga didukung oleh adanya hak istimewa yang diberikan kepada nasabah BNI Emeral. Ini selalu disesuaikan dengan kondisi serta kebutuhan nasabah terutama di masa pandemi.

Hak istimewa tersebut, misalnya, layanan gratis penyemprotan disinfektan untuk rumah nasabah prioritas, pemberian layanan swab tes gratis, dan Passport Sameday Service langsung di Lounge BNI Emerald.

Selain menawarkan wealth management di Indonesia, produk dan jasa premium BNI Emerald juga bisa dinikmati nasabh selama perjalanan di bandara atau saat berada di luar negeri.

BNI tercatat memiliki kantor perwakilan atau cabang, yakni Singapura, Hongkong, Seoul (Korea Selatan), Tokyo (Jepang), London (Inggris), dan New York (Amerika Serikat).

Di sisi lain, emiten bank dengan sandi BBNI ini juga memiliki promo dan program menarik khusus nasabah Emerald. Mulai dari fasilitas biaya tarik tunai ATM luar negeri secara gratis, hingga harga spesial untuk sewa pesawat jet pribadi dan helikopter.

Corina menuturkan bahwa untuk terus meningkatkan basis pengguna, perseroan menawarkan kanal digital untuk pembelian produk investasi dan transaksi perbankan lainnya, serta advisory keuangan dari Relationship Manager (RM) dan Investment Specialist.

"Kanal digital juga digunakan untuk promosi guna meningkatkan awareness akan value yang ditawarkan BNI Emerald," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper