Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Bank (BABP) Integrasikan Layanan MotionPay dan Kredit Pintar

Bergabungnya Kredit Pintar ke layanan mobile banking Bank MNC (BABP) memungkinkan nasabah untuk mendapatkan pinjaman secara cepat melalui aplikasi.
MotionBanking MNC Bank. /Istimewa
MotionBanking MNC Bank. /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP), PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) mengintegrasi MotionPay dan layanan Peer-to-Peer (P2P) lending Kredit Pintar ke dalam aplikasi MotionBanking.

Emiten bersandi saham BABP ini telah mengantongi persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) untuk kedua layanan tersebut.

Perlu diketahui, kedua layanan tersebut merupakan bagian dari rencana perseroan untuk melengkapi ekosistem MotionBanking dan meningkatkan akun aktif.

Sejak November 2021, untuk memperluas penetrasi pasar, Kredit Pintar telah bekerja sama dengan aplikasi MotionBanking.

Direktur MNC Kapital Indonesia, Jessica Tanoesoedibjo mengatakan layanan tersebut akan memberikan kesempatan menarik untuk mengintegrasikan layanan MotionPay dan Kredit Pintar ke aplikasi MotionBanking yang semakin melengkapi penawaran layanan perseroan.

"Bank digital kami akan menjadi salah satu yang dirasakan nasabah bermakna untuk digunakan dan mempermudah transaksi, sehingga mendorong pengalaman nasabah yang positif," ujar Jessica dalam keterangan tertulis, Kamis (21/4/2022).

Dengan ditambahkannya layanan MotionPay dan Kredit Pintar di dalam aplikasi MotionBanking, nasabah akan mendapatkan beragam manfaat, salah satunya pinjaman langsung.

Selain itu, nasabah juga diberikan kemudahan dalam pembukaan rekening tabungan sekaligus pinjaman menggunakan biometric onboarding.

Kemudian, adanya persetujuan pinjaman cepat kurang dari 24 jam serta berbagai promosi menarik untuk nasabah yang pinjamannya disetujui.

Wawan menjelaskan, integrasi ini memudahkan nasabah MotionBanking untuk mengakses pinjaman Kredit Pintar melalui aplikasi MotionBanking tanpa keluar dari ekosistem aplikasi MotionBanking. Dengan demikian, pengajuan pinjaman bisa langsung diproses.

Selain kerja sama dengan MotionPay dan Kredit Pintar, MNC Bank juga sedang menunggu perijinan dari pihak terkait sebagai penyedia alat pembayaran QRIS dan persetujuan peluncuran virtual credit card Visa dan Mastercard.

Tak hanya itu, perseroan juga sedang uji coba untuk layanan deposito online dengan bunga bersaing dan tarik dan setor tunai di minimarket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper