Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI (BBRI) Bagikan Tips Mudik Lebaran 2022 Hemat dan Nyaman  

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani terus mengimbau masyarakat untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 29 April 2022  |  12:39 WIB
Kepadatan kendaraan di pintu keluar Jalan Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). Pada arus mudik H-4 Lebaran 2022, kendaraan yang keluar di Gerbang Tol Cileunyi menuju arah Garut-Tasikmalaya hingga Jawa Tengah terpantau padat.  - Antara
Kepadatan kendaraan di pintu keluar Jalan Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). Pada arus mudik H-4 Lebaran 2022, kendaraan yang keluar di Gerbang Tol Cileunyi menuju arah Garut-Tasikmalaya hingga Jawa Tengah terpantau padat. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BBRI membagikan sejumlah tips bagi masyarakat yang akan mudik Lebaran 2022.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani juga terus mengimbau masyarakat untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital.

Untuk nasabah BRI, lanjutnya, selain layanan internet banking BRI, layanan digital banking BRI yang digemari masyarakat adalah dengan superapps BRImo.

“Saat ini, transaksi layanan digital BRI memberikan kemudahan nasabah untuk mengakses layanan keuangan yang dibutuhkan nasabah kapanpun dan dimanapun dengan lebih praktis”, ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (29/4/2022).

Di samping itu, masyarakat memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan BRI lainnya, yakni melalui 14.463 mesin ATM, 128.026 mesin electronic data capture (EDC), dan 539.000 AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara itu, dengan menerapkan protokol kesehatan, tahun ini masyarakat dapat mudik dan berkumpul dengan keluarga saat lebaran.

Berikut 5 tips mudik dan Lebaran 2022 dari BRI:

1. Pastikan asupan nutrisi tercukupi 

Bagi pemudik yang harus melewati ratusan kilometer untuk mencapai kampung halaman, pastinya kesehatan adalah faktor utama yang perlu dijaga. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah memastikan asupan nutrisi dan makanan yang cukup dan berimbang.

BRI sebagai bank dengan jangkauan terluas di seluruh Indonesia hadir di lebih dari 2.000 restoran dan cafe yang dapat menjaga asupan nutrisi.

Tentunya EDC dan QRIS BRI hadir memberikan kenyamanan para pemudik untuk bertransaksi dengan hemat melalui diskon hingga 50 persen atau Rp200.000 di merchant unggulan BRI.

2. Cek kondisi kendaraan 

Transportasi darat masih menjadi salah satu pilihan favorit bagi masyarakat Indonesia. Pemudik yang menggunakan moda transportasi roda dua dan roda empat tentunya harus memastikan kondisi kendaraan prima sebelum digunakan untuk mudik.

BRI dalam hal ini bekerja sama dengan seluruh SPBU Pertamina dengan menawarkan kemudahan pembayaran menggunakan Direct Debit BRI di Aplikasi MyPertamina secara contactless.

3. Pastikan saldo Brizzi cukup

Bagi pemudik yang menggunakan jalan Tol menuju kampung halaman, Brizzi sebagai uang elektronik merupakan suatu keharusan untuk dapat mengakses seluruh ruas Tol di Indonesia. 

BRI memberikan kemudahan dalam proses Top Up BRIZZI yang dapat dilakukan melalui BRImo, tentunya ini akan memudahkan pemudik untuk dapat melakukan dimanapun dan kapanpun. BRI juga senantiasa berkomitmen membuat pemudik semakin nyaman dengan memberikan layanan penjualan kartu BRIZZI di 21 titik rest area.

4. Istirahat yang cukup

Kelelahan disaat bermudik serta saat tiba di kampung halaman merupakan hal yang sering dialami pemudik. Oleh karena itu, kualitas istirahat yang baik merupakan faktor yang penting.

BRI memperhatikan kebutuhan pemudik dengan menyediakan promo di lebih dari 50 Hotel yang membuat mudik semakin hemat dan nyaman. Adapun, promo yang ditawarkan BRI untuk pengguna Kartu Debit BRI sangat beragam sampai dengan 20 persen.

5. Pastikan data internet cukup 

Di era digital saat ini, koneksi internet sudah menjadi kebutuhan utama. Terutama saat mudik, koneksi internet penting untuk hiburan serta dapat digunakan untuk akses digital maps yang tentunya akan menunjukan jalan terefektif mencapai tujuan. 

BRI berkomitmen untuk membantu para pemudik dengan menyediakan promo di berbagai platform digital pembelian pulsa seperti Dana. Dengan menggunakan kartu debit BRI di Dana dan Traveloka maka nasabah berkesempatan mendapatkan diskon hingga Rp75.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bri Mudik Lebaran
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top