Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mitra Usaha GoTo Financial, Dua Coffee Wakili Indonesia Pavilion di Davos Swiss

Indonesia Pavilion adalah semacam 'rumah' Negara Indonesia, yang diselenggarakan bersamaan dengan rangkaian acara World Economic Forum (WEF) 2022.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 30 Mei 2022  |  11:27 WIB
Mitra Usaha GoTo Financial, Dua Coffee Wakili Indonesia Pavilion di Davos Swiss
Foto: dok. Menkominfo RI, Johnny G. Plate, bersama CEO GoTo Group, Andre Soelistyo dan Perwakilan Mitra Usaha GoTo dalam sesi diskusi kedua di Paviliun Indonesia: Deepening Digital Growth in The New Economic Landscape

Bisnis.com, JAKARTA - UMKM Indonesia bernama Dua Coffee berhasil terpilih menjadi UMKM lokal yang mewakili Indonesia Pavilion pada 22-26 Mei 2022 di Davos, Swiss. 

Indonesia Pavilion adalah semacam 'rumah' Negara Indonesia, yang diselenggarakan bersamaan dengan rangkaian acara World Economic Forum (WEF) 2022, di mana di dalam lokasi Indonesia Pavilion tersebut banyak diadakan forum diskusi hingga pertemuan dengan sejumlah tamu global. 

Owner Dua Coffee, Rinaldi Nurpratama mengaku bangga dan bersyukur UMKM miliknya bisa terpilih untuk mewakili Indonesia pada acara Indonesia Pavilion yang digelar di Davos, Swiss. 

Foto: dok. Pemilik Dua Coffee, Rinaldi Nurpratama

Menurut Rinaldi, hal tersebut bakal dimanfaatkan penuh untuk memperkenalkan UMKM Indonesia di kancah internasional.

"Ini suatu kebanggaan bagi kami selaku pelaku usaha karena diberikan kesempatan oleh Moka sebagai bagian dari GoTo Financial untuk memperkenalkan produk kami di kancah internasional," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (25/5).

Dia berharap UMKM lokal lainnya bisa terinspirasi dari dirinya untuk terus tumbuh dan berkembang, terutama di masa yang penuh tantangan seperti saat ini.

"Semoga industri UMKM bisa terinspirasi dan juga mempercayakan platform teknologi untuk dapat mendampingi bisnis untuk tumbuh, terutama di masa penuh tantangan saat ini," katanya.

Dua Coffee berdiri sejak 2016 yang berawal dari hobi dan berkembang menjadi bisnis yang besar. Kini, Dua Coffee telah memiliki delapan cabang yang ada di Jakarta, Bogor, Bandung. Bahkan telah menjajaki pasar internasional dengan satu cabang Dua Coffee yang berada di Washington DC, Amerika. 

Selama enam tahun berdiri, Dua Coffee telah mempercayai Moka sebagai platform POS yang membantunya semakin berkembang. Meskipun menghadapi berbagai tantangan selama masa pandemi Covid-19, peningkatan penjualan Dua Coffee mencapai 140 persen saat masa pandemi Covid-19 dibandingkan tahun 2019-2020. 

Foto: dok. Pemilik Dua Coffee, Rinaldi Nurpratama

Secara terpisah, Head of Marketing Commerce Enablement GoTo Financial, Karan Doeana juga menyambut baik hadirnya UMKM lokal pada acara Indonesia Pavilion pada 22-26 Mei 2022 di Davos, Swiss.

Menurutnya, Moka yang merupakan bagian dari GoTo Financial memiliki misi memberikan solusi untuk UMKM agar bisnisnya bisa terus berkembang dengan dukungan teknologi dan pendampingan komunitas. 

"Jadi dengan kepercayaan dari Pemerintah Indonesia untuk mengutus perwakilan mitra usaha lokal, kami mendukung Dua Coffee untuk bisa mengenalkan produk kopi khas Indonesia kepada dunia," ujarnya.

Seperti diketahui, Moka adalah layanan POS (Point of Sales) berbasis cloud yang menyediakan solusi menyeluruh dalam bentuk fitur bagi para pelaku usaha untuk memudahkan berjualan secara offline dan online.

Fitur yang terdapat dalam Moka meliputi real-time dashboard, manajemen inventory dan stok, penerimaan e-wallet, fitur program loyalitas pelanggan, terintegrasi dengan GoStore, dan masih banyak lainnya.

Moka kini telah dipercaya oleh lebih dari 40.000 merchant di seluruh Indonesia. Bukan hanya di kota-kota besar di Pulau Jawa, pengguna Moka tersebar di seluruh Indonesia, bahkan hingga ke Manokwari, Jayapura hingga Boven Digoel.

Moka merupakan solusi bisnis bagian dari grup teknologi GoTo Financial. Beberapa solusi bisnis lain dari GoTo Financial adalah GoBiz, GoBiz Plus, Midtrans, Selly, dan GoStore.

GoTo Financial turut memfasilitasi mitra usaha bahkan di luar ekosistem teknologinya seperti mensponsori secara penuh mitra usaha karya anak bangsa yang memiliki peranan besar memperkenalkan makanan dan minuman khas Indonesia di Paviliun Indonesia di Davos, Swiss.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paviliun indonesia GoPay
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top