Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Bikin Dompet Digital, Kapan Masuk Indonesia?

AirAsia SuperApp meluncurkan dompet digital bernama AirAsia Pocket.
Ilustrasi dompet digital atau e-wallet/Freepik
Ilustrasi dompet digital atau e-wallet/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia SuperApp meluncurkan layanan dompet digital atau e-wallet bernama AirAsia Pocket. AirAsia Pocket ini bermitra dengan startup fintech asal Malaysia Fass Payment Solutions (Fasspay).

Dilansir dari digitalnews.asia, AirAsia mengatakan dengan e-wallet ini, pengguna mendapatkan poin AirAsia setelah aktivasi, mendapatkan diskon 10 persen untuk penerbangan AirAsia dan 10x poin airasia untuk setiap pesanan makanan airasia di akhir pekan.

Menurut AirAsia SuperApp, fitur AirAsia Pocket dikembangkan oleh Fass Payment Solutions Sdn Bhd (Fasspay), pemain e-wallet white-label terkemuka dan penyedia e-money yang disetujui oleh Bank Negara Malaysia.

AirAsia mengatakan AirAsia Pocket dirancang untuk memungkinkan mitranya membangun dan berinovasi pada platform pembayaran full-stack Fasspay dan menawarkan berbagai layanan pembayaran dan keuangan kepada pelanggan mereka, kata perusahaan.

Chief Fintech Officer AirAsia SuperApp Mohammad Hafid Mohd Fadzil mengatakan seiring financial technologies dan bank digital terus membentuk kembali lanskap keuangan di Malaysia dan di seluruh Asean.

AirAsia SuperApp berkomitmen terus menjadi pengganggu industri dan memperluas layanan fintech-nya yang memungkinkan pengguna aplikasi untuk lakukan pembayaran lebih cepat untuk produk dan layanan dalam ekosistem Super App.

Dilansir dari Lowyat.net, Chief Executive Officer AirAsia SuperApp Amanda Woo mengatakan AirAsia berencana meluncurkan AirAsia Pocket di Thailand sekitar kuartal IV akhir tahun ini sebelum membawanya ke Indonesia tahun depan tepatnya kuartal II/2023.

SuperApp juga akan membawa Pocket ke Filipina pada kuartal terakhir 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper