Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AirAsia Bikin Dompet Digital, Kapan Masuk Indonesia?

AirAsia SuperApp meluncurkan dompet digital bernama AirAsia Pocket.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 20 Juni 2022  |  20:22 WIB
Ilustrasi dompet digital atau e-wallet - Freepik
Ilustrasi dompet digital atau e-wallet - Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia SuperApp meluncurkan layanan dompet digital atau e-wallet bernama AirAsia Pocket. AirAsia Pocket ini bermitra dengan startup fintech asal Malaysia Fass Payment Solutions (Fasspay).

Dilansir dari digitalnews.asia, AirAsia mengatakan dengan e-wallet ini, pengguna mendapatkan poin AirAsia setelah aktivasi, mendapatkan diskon 10 persen untuk penerbangan AirAsia dan 10x poin airasia untuk setiap pesanan makanan airasia di akhir pekan.

Menurut AirAsia SuperApp, fitur AirAsia Pocket dikembangkan oleh Fass Payment Solutions Sdn Bhd (Fasspay), pemain e-wallet white-label terkemuka dan penyedia e-money yang disetujui oleh Bank Negara Malaysia.

AirAsia mengatakan AirAsia Pocket dirancang untuk memungkinkan mitranya membangun dan berinovasi pada platform pembayaran full-stack Fasspay dan menawarkan berbagai layanan pembayaran dan keuangan kepada pelanggan mereka, kata perusahaan.

Chief Fintech Officer AirAsia SuperApp Mohammad Hafid Mohd Fadzil mengatakan seiring financial technologies dan bank digital terus membentuk kembali lanskap keuangan di Malaysia dan di seluruh Asean.

AirAsia SuperApp berkomitmen terus menjadi pengganggu industri dan memperluas layanan fintech-nya yang memungkinkan pengguna aplikasi untuk lakukan pembayaran lebih cepat untuk produk dan layanan dalam ekosistem Super App.

Dilansir dari Lowyat.net, Chief Executive Officer AirAsia SuperApp Amanda Woo mengatakan AirAsia berencana meluncurkan AirAsia Pocket di Thailand sekitar kuartal IV akhir tahun ini sebelum membawanya ke Indonesia tahun depan tepatnya kuartal II/2023.

SuperApp juga akan membawa Pocket ke Filipina pada kuartal terakhir 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia aplikasi fintech dompet digital
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top