Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bawa Banyak Startup Makin Moncer, Mandiri Capital Raih Special Award BIA 2022

Mandiri Capital telah mengantarkan beberapa startup dalam portofolionya mencapai valuasi centaur dan unikorn, bahkan tiga di antaranya telah melantai di bursa.
Plt. Direktur Utama PT Mandiri Capital Indonesia Dennis Pratistha menerima penghargaan Bisnis Indonesia Award 2022, Senin (15/8/2022).
Plt. Direktur Utama PT Mandiri Capital Indonesia Dennis Pratistha menerima penghargaan Bisnis Indonesia Award 2022, Senin (15/8/2022).

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan modal ventura PT Mandiri Capital Indonesia meraih penghargaan Special Award Bisnis Indonesia Award (BIA) 2022 Kategori Excellent Investment Company in Digital Ecosystem, Senin (15/8/2022).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Investasi yang juga merangkap sebagai Plt. Direktur Utama MCI Dennis Pratistha dalam seremoni Bisnis Indonesia Award (BIA) 2022.

Anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) yang berdiri sejak 2015 ini tercatat telah mengantarkan beragam perusahaan rintisan (startup) dalam portofolionya bervaluasi jumbo.

Para startup tersebut terdiri dari sektor seperti payment, lending, SME enablers, dan fintech enablers, serta para startup yang berbasis ESG (Environmental, Social & Governance).

Beberapa di antaranya, antara lain teknologi finansial (tekfin) pembayaran dan dompet digital pelat merah LinkAja, serta nama-nama besar platform tekfin pendanaan bersama (P2P lending) seperti Amartha, KoinWorks, Investree, dan Crowde.

Mandiri Capital juga berinvestasi ke platform open API finansial Ayoconnect, penyedia tanda tangan digital PrivyID, platform kasir digital iSeller dan Yokke, financial planning Halofina, payment gateway PTEN, serta platform layanan pembukuan dan akuntansi UMKM digital Mekari dan Sleekr.

Selain itu, Mandiri Capital pun tercatat telah ikut mengantarkan tiga startup dalam portofolionya melantai di bursa alias IPO, antara lain PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk. (CASH), PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO), dan PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA).

Adapun, sepanjang tahun berjalan, Mandiri Capital melanjutkan keterlibatan dalam investasi pendanaan Seri B teknologi asuransi (insurtech) Qoala pada Mei 2022. Mandiri Capital juga terlibat dalam pendanaan Seri A startup agritech AgriAku pada Juli 2022.

Sebagai informasi, Bisnis Indonesia Award (“BIA”) 2022 yang mengangkat tema Bangkit pada Tahun Perubahan memberikan penghargaan kepada sektor dan subsektor bisnis atau industri, baik sektor finansial maupun riil.

Dalam ajang ini, Bisnis Indonesia juga memberikan penghargaan khusus bagi sejumlah perusahaan yang mampu bertahan dan terus berinovasi.

Adapun, tim juri BIA 2022 terdiri dari Ekonom Senior Indef Aviliani, Direktur PT Indovesta Utama Mandiri Rivan Kurniawan, Presdir Bisnis Indonesia Group Lulu Terianto, Direktur PT Bahana TCW Investment Doni Firdaus, dan Senior Technical Analyst PT Henan Putihrai Sekuritas Liza Camelia Suryanata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper