Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bawa Banyak Startup Makin Moncer, Mandiri Capital Raih Special Award BIA 2022

Mandiri Capital telah mengantarkan beberapa startup dalam portofolionya mencapai valuasi centaur dan unikorn, bahkan tiga di antaranya telah melantai di bursa.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 15 Agustus 2022  |  15:28 WIB
Bawa Banyak Startup Makin Moncer, Mandiri Capital Raih Special Award BIA 2022
Plt. Direktur Utama PT Mandiri Capital Indonesia Dennis Pratistha menerima penghargaan Bisnis Indonesia Award 2022, Senin (15/8 - 2022).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan modal ventura PT Mandiri Capital Indonesia meraih penghargaan Special Award Bisnis Indonesia Award (BIA) 2022 Kategori Excellent Investment Company in Digital Ecosystem, Senin (15/8/2022).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Investasi yang juga merangkap sebagai Plt. Direktur Utama MCI Dennis Pratistha dalam seremoni Bisnis Indonesia Award (BIA) 2022.

Anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) yang berdiri sejak 2015 ini tercatat telah mengantarkan beragam perusahaan rintisan (startup) dalam portofolionya bervaluasi jumbo.

Para startup tersebut terdiri dari sektor seperti payment, lending, SME enablers, dan fintech enablers, serta para startup yang berbasis ESG (Environmental, Social & Governance).

Beberapa di antaranya, antara lain teknologi finansial (tekfin) pembayaran dan dompet digital pelat merah LinkAja, serta nama-nama besar platform tekfin pendanaan bersama (P2P lending) seperti Amartha, KoinWorks, Investree, dan Crowde.

Mandiri Capital juga berinvestasi ke platform open API finansial Ayoconnect, penyedia tanda tangan digital PrivyID, platform kasir digital iSeller dan Yokke, financial planning Halofina, payment gateway PTEN, serta platform layanan pembukuan dan akuntansi UMKM digital Mekari dan Sleekr.

Selain itu, Mandiri Capital pun tercatat telah ikut mengantarkan tiga startup dalam portofolionya melantai di bursa alias IPO, antara lain PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk. (CASH), PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO), dan PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA).

Adapun, sepanjang tahun berjalan, Mandiri Capital melanjutkan keterlibatan dalam investasi pendanaan Seri B teknologi asuransi (insurtech) Qoala pada Mei 2022. Mandiri Capital juga terlibat dalam pendanaan Seri A startup agritech AgriAku pada Juli 2022.

Sebagai informasi, Bisnis Indonesia Award (“BIA”) 2022 yang mengangkat tema Bangkit pada Tahun Perubahan memberikan penghargaan kepada sektor dan subsektor bisnis atau industri, baik sektor finansial maupun riil.

Dalam ajang ini, Bisnis Indonesia juga memberikan penghargaan khusus bagi sejumlah perusahaan yang mampu bertahan dan terus berinovasi.

Adapun, tim juri BIA 2022 terdiri dari Ekonom Senior Indef Aviliani, Direktur PT Indovesta Utama Mandiri Rivan Kurniawan, Presdir Bisnis Indonesia Group Lulu Terianto, Direktur PT Bahana TCW Investment Doni Firdaus, dan Senior Technical Analyst PT Henan Putihrai Sekuritas Liza Camelia Suryanata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bisnis Indonesia Award mandiri capital indonesia StartUp bank mandiri multifinance
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top