Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jalin Kerja Sama, IFG Life dan Pos Indonesia 'Barter' Layanan Jasa

Kerja sama antara IFG Life dan PT Pos Indonesia mencakup asuransi serta pengiriman dokumen dan barang.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 15 September 2022  |  06:30 WIB
Jalin Kerja Sama, IFG Life dan Pos Indonesia 'Barter' Layanan Jasa
Pekerja melakukan pemasangan logo Indonesia Financial Group (IFG) di Jakarta, Selasa (11/1/2021). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) yang mencakup kerja sama terkait pemberian proteksi melalui asuransi hingga pengiriman dokumen dan barang.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara PT Pos Indonesia (Persero) dengan PT Asuransi Jiwa IFG tentang Pemanfaatan Jasa dan Potensi Masing-Masing Pihak dilaksanakan pada Rabu (14/9/2022).

"Penandatangan nota kesepahaman ini merupakan langkah awal dimulainya kerja sama antara IFG Life dan Pos Indonesia," ujar Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja dalam keterangan resmi, Kamis (15/9/2022). 

Dia mengatakan Penandatanganan nota kesepahaman antara IFG Life dan PT Pos Indonesia meliputi penyediaan proteksi dari IFG Life kepada karyawan maupun mitra PT Pos Indonesia (Persero), serta penyediaan payment gateway, jasa pengiriman dan referral dari PT Pos Indonesia (Persero) untuk IFG Life.

Kerja sama yang sekarang telah terbangun tentunya tidak terbatas pada hal yang tercantum dalam nota kesepahaman saja. Ke depannya dia yakin potensi kerja sama akan semakin terbuka lebar bagi kedua belah pihak. 

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi menuturkan, kerja sama yang telah dibangun antara Pos Indonesia dan IFG Life salah satunya adalah memberikan proteksi melalui produk asuransi yang dimiliki IFG Life kepada O-Ranger (sebutan kurir Pos Indonesia) selaku mitra perseron.

"Melalui kerja sama ini, diharapkan bisa dibangun pemanfaatan jasa masing-masing pihak untuk berkembang dan tumbuh bersama,” kata Faizal.

Direktur Bisnis Kurir & Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana menambahkan, salah satu poin kerja sama yang akan menjadi fokus Pos Indonesia adalah pada pengiriman dokumen dan barang. Nantinya, IFG Life bisa melakukan pengiriman dokumen nasabah baru atau existing melalui Pos Indonesia.

Saat ini, Pos Indonesia memiliki dukungan lebih dari 4.850 kantor pos dan lebih dari 20.000 agen yang tersebar luas di seluruh pelosok negeri.

Adapun, IFG Life telah ditunjuk pemerintah untuk menerima dan melanjutkan kewajiban dari polis restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Sebagai perusahaan penerima mandat dari program penyelamatan nasabah Jiwasraya, sampai dengan Agustus 2022 IFG Life telah membayarkan lebih dari Rp4,4 Triliun klaim dan telah menerima polis sebanyak 157.252 polis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IFG life pt pos indonesia
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top