Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bos Bank Ina (BINA) Budijanto Soedarpo Resmi Mengundurkan Diri 

Pengunduran diri Budijanto dari jabatannya selaku Direktur Bank Ina efektif per 31 Desember 2022.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 18 Oktober 2022  |  18:29 WIB
Bos Bank Ina (BINA) Budijanto Soedarpo Resmi Mengundurkan Diri 
Bank Ina Perdana - bankina.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Retail Banking PT Bank Ina Perdana Tbk. (BINA) Budijanto Soedarpo mengundurkan diri dari jabatannya.

Pengunduran diri lelaki yang pernah bekerja di Hongkong & Shanghai Banking Corporation (HSBC) itu  diketahui dari keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa (18/10/2022). 

Dalam pengumuman tersebut diketahui bahwa pengunduran diri Budijanto dari jabatannya selaku Direktur perseroan efektif per 31 Desember 2022. 

“Dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Emiten atau Perusahaan Publik, tidak ada,” tulis surat yang ditandatangani oleh Direktur Keuangan Kiung Hui Ngo. 

Sekadar informasi, Budijanto diangkat sebagai Direktur Retail Banking Bank Ina oleh RUPS Luar Biasa pada 03 September 2021 dan telah dinyatakan sah berlaku efektif terhitung sejak tanggal ditetapkannya dalam Surat Persetujuan Otoritas Jasa Keuangan atas Penilaian Kemampuan dan Kepatutan tertanggal 29 November 2021. 

Sebelum bekerja di Bank Ina, Budijanto pernah menjabat sebagai Head of Retail Banking Wealth Management Risk di HSBC (2017-2021), Senior Executive Vice President, Consumer Credit Risk and Collection di PT. Bank CIMB Niaga Tbk. (2013-2017) dan Head of Retail Risk, Greater Mekong Region (GMR) di Australian New Zealand Banking Group Limited (ANZ Bank) – Vietnam. 

Budijanto sempat mengenyam pendidikan S2 di Queensland University of Technology, Australia pada 2001. Kemudian, mendapatkan gelar Teknik Sipil di Universitas Tarumanegara, Jakarta pada 1989. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank ina direksi
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top