Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja KB Finansia (Kreditplus) Hingga Q3/2022, Laba Tumbuh Dobel Digit

Hingga September 2022, PT KB Finansia Multi Finance (Kreditplus) menyebut kinerja perusahaan terus mencatatkan pertumbuhan.
Logo Kredit Plus (PT KB Finansia Multi Finance)./Istimewa
Logo Kredit Plus (PT KB Finansia Multi Finance)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT KB Finansia Multi Finance (Kreditplus) hingga September 2022 menyebutkan laba perseroan terus mengalami kenaikan dibandingkan periode sama pada tahun sebelumnya.

Direktur KB Finansia Multi Finance Peter Halim mengatakan, laba perseroan mengalami lonjakan laba 84,6 persen year on year (yoy) pada September 2022, menjadi Rp120 miliar dibandingkan September 2021 yang diperoleh sebesar Rp65 miliar.

“Perolehan laba terjadi seiring dengan pertumbuhan pendapatan. Per September 2022, pendapatan KB Finansia Multi Finance mencapai Rp1,499 miliar, naik 22,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp1,226,7 miliar,” ujar Peter kepada Bisnis, Senin (21/11/2022).

Adapun menjelang penutupan tahun 2022 ini, KB Finansia Multi Finance berencana untuk terus memperkuat fundamental untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan ke depannya. Komitmen ini sejalan dengan pengangkatan manajemen baru perseroan.

Sebagai informasi, KB Finansia Multi Finance dalam keterbukaan informasi telah mengangkat Komisaris Utama baru yakni Song Yung Hun, menggantikan Tuan Nam Che Kang. Kemudian, perseroan juga mengangkat Direktur Pemasaran baru yakni Sea Hwan Lah.

Perubahan jajaran Komisaran dan Direksi KB Finansia Multi Finance tersebut diyakini manajemen tidak memberikan dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan ataupun kelangsungan usaha perseroan.

Sebelumnya, perseroan juga berhasil mencatatkan pertumbuhan laba pada semester I/2022 seiring dengan pertumbuhan pendapatan. Di mana melonjak 27,07 persen year on year (yoy) pada semester I/2022 menjadi Rp73,3 miliar dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp57,7 miliar.

Perolehan laba terjadi seiring dengan pertumbuhan pendapatan. Per Juni 2022, pendapatan KB Finansia Multi Finance mencapai Rp953,0 miliar, naik 18,27 persen untuk periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp805,8 miliar.

Aset perusahaan per 30 Juni 2022 meningkat 34,16 persen menjadi sebesar Rp6,61 triliun dibanding dengan per 30 Juni 2021 yakni sebesar Rp4,93 triliun. Hal ini didukung oleh adanya peningkatan penyaluran pembiayaan baru sebesar 32,45 persen untuk periode yang sama tahun sebelumnya dari Rp 2,79 triliun menjadi Rp3,7 triliun.

KreditPlus sendiri memiliki produk dalam kategori pembiayaan multi-produk, mulai dari gadget, home appliance, IT and communication, elektronik, audio-video, & furniture. Selain itu, ada juga pinjaman dana tunai beragunan kendaraan, serta produk layaknya kartu kredit buat nasabah setia yang bertajuk Kreditmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper