Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kreditplus Incar Pembiayaan Rp9 Triliun pada 2023

PT KB Finansia Multi Finance (Kreditplus) menyiapkan sejumlah strategi untuk mencapai pembiayaan Rp9 triliun pada tahun depan.
Logo Kredit Plus (PT KB Finansia Multi Finance)./Istimewa
Logo Kredit Plus (PT KB Finansia Multi Finance)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT KB Finansia Multi Finance (Kreditplus) tengah menyiapkan sejumlah target bisnis pada 2023. Salah satunya adalah meningkatan pembiayaan perseroan menjadi Rp9 triliun.

Direktur KB Finansia Multi Finance Peter Halim mengatakan, pada tahun depan perseroan memfokuskan untuk memperoleh pertumbuhan bisnis dengan meningkatkan penjualan sekitar Rp9 triliun. Aksi ini juga didukung oleh sejumlah strategi yang telah disiapkan perseroan.

“Strategi kami untuk mencapai target tersebut adalah memperkuat pertumbuhan high yield asset dan ekspansi basis pelanggan, serta tentunya dengan tetap mempertahankan tingkat kesehatan keuangan yang baik,” ujar Peter kepada Bisnis, Senin (21/11/2022).

Seiring dengan target perusahaan tersebut, KB Finansia Multi Finance dalam keterbukaan informasi telah mengangkat Komisaris Utama baru yakni Song Yung Hun, menggantikan Tuan Nam Che Kang. Kemudian, perseroan juga mengangkat Direktur Pemasaran baru yakni Sea Hwan Lah.

“Dengan demikian, susunan Komisaris perseroan saat ini adalah Komisaris Utama baru yakni Song Yung Hun dan Komisaris Independen Nursalam Andi Tabusalla,” jelas perusahaan.

Perubahan jajaran Komisaran dan Direksi KB Finansia Multi Finance tersebut diyakini manajemen tidak memberikan dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan ataupun kelangsungan usaha perseroan.

Selain itu, Kreditplus juga melakukan sejumlah perubahan pada anggaran dasarnya. Terdapat dua pasal yang diubah yakni jumlah direktur dari semula lima orang menjadi lima dan maksimal 10 orang. Dengan komposisi maksimal, maka KB Kookmin Card Corp sebagai pemegang saham terbesar berhak menominasikan delapan nama yang terdiri dari Dirut, Wadirut, Dirkeu, Direktur Pemasaran dan empat direktur lain. Sedangkan PT Finansia Pacifica Raya berhak atas dua direksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper