Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sunday Ins Siapkan Produk Asuransi Kendaraan Listrik

Sunday Ins Indonesia tengah mengkaji produk asuransi kendaraan listrik sebagai respons tren kenaikan kendaraan listrik di Indonesia
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. /Bisnis-M. Faisal Nur Ikhsan
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. /Bisnis-M. Faisal Nur Ikhsan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Sunday Ins Indonesia (Sunday Ins), perusahaan insurance technology (insurtech) full-stack berencana meluncurkan produk asuransi untuk kendaraan listrik. Saat ini, perusahaan tengah mengkaji kesiapan produk tersebut.

Head of Marketing Sunday Ins Indonesia Luvdhy Wahyu Sarwo Edy mengatakan bahwa perusahaan saat ini tengah berencana dan mempersiapkan untuk meluncurkan produk asuransi kendaraan listrik ke depannya. Adapun terkait realisasi peluncuran produk ini belum bisa dipastikan oleh Sunday Ins.

“Sebagai upaya Sunday Indonesia dalam mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik, kami terus berupaya untuk menyediakan asuransi bagi kendaraan listrik yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, khususnya di Indonesia,” ujar Luvdhy kepada Bisnis, Sabtu (17/12/2022).

Luvdhy menyampaikan bahwa pangsa pasar mobil listrik masih belum signifikan di Indonesia. Namun demikian pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia pada tahun 2022 mengalami peningkatan. Berdasarkan data Gaikindo, penjualan mobil listrik pada tahun 2022 mencapai 3.801 unit dan diproyeksikan volume tersebut akan terus bertambah.

“Industri kendaraan listrik masih akan berkembang di Indonesia. Saat ini Sunday Indonesia belum bisa memberikan statement terkait strategi kami dalam bersaing di pasar asuransi kendaraan listrik,” ujar Luvdhy.

Sunday Indonesia saat ini sudah memiliki produk-produk asuransi untuk travel, kendaraan bermotor, properti, kargo, personal accident dan asuransi jiwa kredit. Ke depannya, Sunday Indonesia akan merilis produk-produk yang lebih spesifik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia seperti individual health, critical illness, dan lain-lain.

Di sisi lain, Sunday Ins Indonesia telah menjalin kerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) untuk menyediakan asuransi kecelakaan di setiap pembelian tiga produk pilihan Pegadaian. Kerja sama tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan Sunday Ins sejak masuk ke pasar Indonesia.

Adapun kolaborasi yang dilakukan bersama Pegadaian adalah memberikan produk asuransi dari Sunday Indonesia untuk para nasabah Pegadaian yang terpilih ketika membeli produk Gadai Peduli, Tabungan Emas, dan Cicilan Emas milik Pegadaian.

“Kami memulai ekspansi kami di Indonesia sejak April 2022 dengan menyediakan asuransi karyawan kepada pelanggan B2B kami. Ke depannya, Sunday akan terus memperluas kerja sama dengan mitra-mitra yang terpercaya dari berbagai lini industri di Indonesia,” ujar Luvdhy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper