Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 7 Tips Sukses Investasi dari Lo Kheng Hong, Pasti Untung

Bagi Anda yang ingin berinvestasi, bisa mencoba tips sukses investasi dari Lo Kheng Hong.
Investor saham yang dijuluki Warren Buffet Indonesia Lo Kheng Hong memaparkan materinya pada acara Mega Talkshow Investasi 2020 di Aula Barat Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/3/2020). Bisnis/Rachman
Investor saham yang dijuluki Warren Buffet Indonesia Lo Kheng Hong memaparkan materinya pada acara Mega Talkshow Investasi 2020 di Aula Barat Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/3/2020). Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Investor saham ternama yang dijuluki sebagai Warren Buffet Indonesia, Lo Kheng Hong membagi tips rahasia agar sukses dari investasi di pasar saham. 

Dilansir melalui akun Youtube Bhejho Studio Lo Kheng Hong, Sabtu (4/3/2023) mengatakan bahwa banyak orang yang membeli saham tetapi dia tau apa yang dia beli, dia beli kucing dalam karung, hanya dengar rekomendasi dari teman, dari pialang saham. Apalagi teman atau influencer yang bisa menjerumuskan pada penempatan investasi yang salah. 

Investor wajib mengetahui secara menyeluruh tentang perusahaan tersebut. Mulai dari kinerja keuangan, prospek bisnis dan saham kedepannya, hingga track record para direksi dan komisaris yang menahkodai perusahaan tersebut,” ungkapnya

Ini 7 kunci sukses Lo Kheng Hong:

1. Membaca laporan keuangan 

Rajin membaca laporan keuangan membuat Lo Kheng Hong intiland, annual report, siapa direksinya, komisaris, dan pemegang saham mayoritas.

Jika membeli saham di perusahaan publik, dan pemiliknya tidak jujur dan tidak berintegritas lebih baik untuk tidak membelinya karena akan menghabiskan uang. 

Hal tersebut rajin membaca laporan keuangan sangat dianjurkan karena laporan keuangan merupakan sumber informasi yang valid untuk mengetahui detail suatu emiten perusahaan.

2. Duduk dan Membaca setiap hari

Tips dari Warren Buffet yang terbukti dengan rutin membaca setiap hari karena dapat memperluas ilmu dan wawasan melalui buku-buku yang ditulis oleh Warren Buffet. 

“Saya reading and thinking lagi. Saya baca lagi biasa laporan keuangan, kalau ada berita berita- berita di media sosial saya baca, saya baca juga website Bursa Efek Indonesia ada aksi-aksi korporasi dari perusahaan publik saya baca sampai jam 12 malam Reading and Thinking,” ucap Lo Kheng Hong.

3. Sabar 

Sabar itu merupakan ilmu yang tinggi dan perlu belajar setiap hari untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Ketika memutuskan berinvestasi, tidak ada upaya yang instan, maka anda setuju untuk menambah waktu anda guna mendapatkan hasil yang terbaik dalam investasi. Oleh karena itu, berinvestasi perlu waktu untuk mendapatkan hasil yang terbaik. 

“Pasar modal adalah perangkat untuk memindahkan uang dari orang tidak sabar kepada orang yang sabar” ungkapnya 

“Kesabaran itu sangat penting untuk kehidupan kita sehari-hari, orang yang tidak sabar menahan amarahnya dia akan menyesal” tambahnya.

4. Membeli saham High Risk Low Gain

Dalam berinvestasi saham harus mencari tahu mengenai saham agar tidak terjadi kerugian dengan cara mengetahui High Risk Low Gain. 

“Orang yang tahu dapat membeli saham yang Low Risk High Gain tetapi orang baru yang tidak tahu dapat membeli saham High Risk Low Gain karena risiko itu datang dari ketidaktahuan kita” kata Lo Kheng Hong.

5. Investasi yang sukses butuh waktu 

Tips untuk berInvestasi yang sukses itu butuh waktu, disiplin dan kesabaran tidak terburu-buru agar mendapatkan hasil yang baik. Lo Kheng Hong mengatakan seperti strategi BPJS (Beli pagi Jual Sore) belinya pagi jual nya sore dan sudah naik. 

Oleh karena itu, Investasi tidak seperti strategi BPJS karena membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasil yang sukses. 

6. Pimpinan yang Baik 

Jika ingin berinvestasi saham lihat dan cari tahu mengenai reputasi pemimpin perusahaan, direksi dan komisarisnya apakah dia baik atau tidak karena itu akan menentukan kunci kesuksesan dalam berinvestasi.

Selalu mencari tahu mengenai perusahaan beserta pemimpinnya agar tidak salah dalam berinvestasi.

Hindari Membeli Perusahaan yang Tidak Berintegritas

Hindari berinvestasi saham dengan perusahaan yang tidak berintegritas karena dapat merugikan. Lo Kheng Hong mengatakan bahwa” jangan membeli perusahaan yang dikelola dengan tidak jujur dan tidak berintegritas” Ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper