BNI Bantu Pengusaha Kembangkan Bisnis di Pasar Singapura

PT Bank Negara Indonesia, Tbk (Persero) berkomitmen untuk selalu mendukung pelaku bisnis asal Indonesia di Singapura.
Foto: BNI Bantu Pengusaha Kembangkan Bisnis di Pasar Singapura
Foto: BNI Bantu Pengusaha Kembangkan Bisnis di Pasar Singapura

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia, Tbk (Persero) berkomitmen untuk selalu mendukung pelaku bisnis asal Indonesia di Singapura.

Dengan kantor Cabang Singapura BNI telah berdiri sejak 14 Oktober 1955, BNI menjadi satu-satunya bank milik negara yang memiliki lisensi Full-Bank di Singapura.

Selain membuka layanan remitansi, BNI Cabang Singapura turut melayani rekening giro dan deposito, sindikasi kredit atau pinjaman komersial, jaminan rumah sakit, fasilitas kredit hingga pembiayaan dagang.

Di samping itu, keberadaan bank milik negara ini juga ditujukan untuk mendukung pelaku bisnis asal Tanah Air dapat berkembang dan menembus pasar Singapura.

Acting General Manager BNI Cabang Singapura Yuli mengatakan bahwa selama ini perusahaan plat merah itu kerap mendukung pengusaha asal Tanah Air memulai bisnis atau melakukan ekspansi ke negara tersebut.

“Bila terdapat masyarakat yang ingin membuka perusahaan atau perwakilan di sini, biasanya lebih banyak kami bantu kenalkan ke klien kami agar mereka bisa open company di Singapura,” katanya di Kantor Cabang BNI di Cecil Street, Singapore, Senin (3/4/2023).

Selain itu, BNI berkomitmen hanya memberikan pembiayaan kepada masyarakat Indonesia yang memiliki bisnis di Negeri Singa, atau penduduk lokal yang memiliki hubungan dagang dengan pelaku ekspor-impor Tanah Air.

Pada periode tahun 2022, BNI Cabang Singapura sukses membukukan laba bersih sebesar US$26.6 juta. Capaian ini tumbuh 243,76 persen secara year on year (yoy) dibandingkan periode sebelumnya.

Adapun posisi penyaluran kredit di periode 2022 telah menyentuh US$1,10 miliar dan turut mendongkrak nilai earning aset cabang hingga US$1,65 miliar, meningkat 22.7 persen secara yoy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper