Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eks Bankir Mandiri (BMRI) Jadi Corporate Secretary BTN (BBTN)

Corporate Secretary BTN yang baru, Ramon Armando sempat menjadi bankir Bank Mandiri (BMRI) sejak 2003 sebelum bergabung dengan BTN pada 2020.
Aktivitas layanan nasabah di kantor PT Bank Tabungan Negara Tbk  (BTN), di Jakarta, Rabu (2/1/2018)./Bisnis-Dedi Gunawan
Aktivitas layanan nasabah di kantor PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), di Jakarta, Rabu (2/1/2018)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) telah menunjuk Ramon Armando sebagai corporate secretary  BTN menggantikan Achmad Chaerul. 

Sebelum ditunjuk sebagai corporate secretary, Ramon menempati posisi head of marketing communication division serta head of digital channel division di Bank BTN. Kiprahnya di Bank BTN dimulai sejak 2020.

Sebelumnya dia telah lama berkarir di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) sejak 2003 hingga kemudian bergabung dengan BTN. Jabatan terakhir Ramon di Bank Mandiri adalah sebagai VP Retail Marketing Communication.

Tugas baru Ramon sebagai corporate secretary telah efektif berlaku sejak akhir pekan lalu atau 14 April 2023. "Penunjukan Ramon Armando sebagai sekretaris perusahaan telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Komisaris," tulis Manajemen BTN dalam keterbukaan informasi pada beberapa waktu lalu.

Adapun, Achmad Chaerul yang posisinya digantikan Ramon kini ditunjuk menjadi Ketua Tim Strategi Pengembangan Syariah BTN.

Ramon mengatakan tidak ada penugasan khusus atas penunjukannya sebagai corporate secretary. Ia hanya akan fokus pada penguatan komunikasi yang sesuai good corporate governance yang telah berjalan sebelumnya.

Ia juga mengatakan akan memprioritaskan komunikasi dengan berbagai stakeholders terkait dan publik dalam menjaga reputasi bank.

"Terutama, untuk mengawal misi utama  BTN yakni mendukung pembiayaan rumah untuk rakyat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah dan para milenial, sekaligus menuju visi BTN sebagai The Best Mortgage Bank in Southeast Asia in 2025,” ujar Ramon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper